Sukses

Lifestyle

Jangan Menuduhku Egois Saat Kuminta Waktu untuk Sendiri Sejenak

Hidup kadang terasa begitu rumit. Banyak sekali hal kompleks yang terjadi. Permasalahan pun datang silih berganti. Berpikir jernih jadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Belum lagi saat harus menghadapi orang-orang yang terus menuntut waktu dan perhatian kita. Ditambah lagi jika seseorang yang begitu kita cintai ternyata malah melukai kita tapi dia tak menyadarinya. Berkomunikasi dan mengutarakan isi pikiran jadi hal yang begitu sulit untuk dilakukan. Bahkan berinteraksi di media sosial saja rasanya sudah sangat melelahkan.

Kalau sudah begini, yang kita butuhkan adalah waktu untuk sendiri. Sejenak saja. Sebentar untuk beristirahat dengan diri sendiri.

Menyendiri Memberi Ruang Bernapas yang Lebih Lapang
Tak selamanya kita bisa menghabiskan semua waktu dan energi untuk melibatkan diri pada setiap hal yang ada di sekitar kita. Adakalanya kita butuh waktu untuk beristirahat sejenak. Melepas penat. Mendapatkan kembali ruang bernapas yang lebih lapang. Sehingga nantinya bisa berpikir lebih jernih untuk mengatasi persoalan yang dihadapi.

“Let me tell you this: if you meet a loner, no matter what they tell you, it's not because they enjoy solitude. It's because they have tried to blend into the world before, and people continue to disappoint them.”
― Jodi Picoult, My Sister's Keeper


Merasa Sepi di Tengah Keramaian? Itu Tanda Kamu Butuh Waktu Sendiri
Begitu banyak hal dan masalah yang terjadi di sekitarmu. Di tengah keramaian dan hiruk pikuk, kamu malah merasa sepi. Kalau memang itu yang kamu rasa, tandanya kamu memang benar-benar butuh waktu untuk sendiri. Menyendiri bukan berarti ingin menjauhkan diri dari dunia nyata. Justru karena ingin bisa melihat sesuatu dengan pikiran yang lebih jernih dan terbuka lagi. Sehingga kita bisa lebih mudah menyelaraskan pikiran dan menstabilkan emosi.

“Remember: the time you feel lonely is the time you most need to be by yourself. Life's cruelest irony.”
― Douglas Coupland, Shampoo Planet


Dengan Ketenangan, Barulah Kita Menyadari Arti Kenyamanan
Apa yang membuat pengalaman menikmati matahari terbenam saat senja begitu berkesan? Tak lain adalah kenyamanan yang kita temukan dari ketenangan dan kesenyapan. Butuh waktu untuk sendiri untuk bisa memaknai segala sesuatunya dengan lebih mudah. Menemukan kembali sesuatu yang mungkin selama ini hilang dari hidup kita. Berdamai lagi dengan semua yang terjadi dalam hidup.

“Loneliness adds beauty to life. It puts a special burn on sunsets and makes night air smell better.”
― Henry Rollins


Pada Akhirnya Kita Ingin Kembali Menjalin Hubungan Baik dengan Semua
Saat ada masalah dengan seseorang yang kita cintai, pastinya kita ingin nantinya semau kembali baik-baik saja. Dengan meluangkan waktu untuk sendiri, kita bisa lebih mudah menstabilkan emosi. Saat akhirnya kembali bertemu dan berkomunikasi maka segalanya akan terasa lebih mudah.

Tak apa meluangkan waktu untuk menyendiri sejenak. Membebaskan pikiran dari berbagai hal dan permasalahan yang menghimpit. Baru setelah itu kita bisa melanjutkan hidup kita dengan lebih bahagia.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading