Sukses

Lifestyle

Yuk, Icip-icip Red Velvet Sambil Beramal ke Support Group Kanker Payudara

Jika biasanya kamu ngopi-ngopi cantik sambil cemal-cemil bersama sahabat di kafe, yuk coba sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang bisa membuat kamu beramal sekaligus meningkatkan kesadaran soal kanker payudara yang menjangkiti kaum perempuan.

Adalah Kitchenette, restoran sekaligus tempat hang-out yang terasa homey, mengeluarkan dua menu camilan Red Velvet di mana hasil penjualannya akan disumbangkan ke Pink Shimmerinc --sebuah komunitas support grup penyandang kanker payudara. Dua menu itu, Cheese Red Velvet dan Nutella Red Velvet, akan tersedia sejak tanggal 1-31 Oktober 2017 dengan tema besar 'We Heart Pink'.

"70 persen dari pelanggan kami adalah perempuan dan dalam rentang usia yang rentan akan penyakit ini. Kami ingin mereka datang bukan hanya bukan sekadar jalan-jalan tapi mengingatkan soal bahaya dan waspada kanker payudara ini," ujar Tri Wahyuni Kurniaputri selaku Brand Manager Kitchenette saat berbincang dengan awak media, Kamis (19/10), di Senayan City, Jakarta.

"Ini hal kecil tapi semoga bisa membuat perubahan dan membuat mereka berperan serta," tambahnya.

Pink Shimmerinc sendiri berdiri sejak tahun 2007 yang dicetuskan oleh Dinda Nawangwulan dan Alexander Abhimanyu. Visi dan misinya adalah untuk menciptakan dukungan berupa komunitas yang merangkul pasien kanker yang baru terdiagnosa atau pun mereka yang sedang menjalani perawatan.

Dikatakan juru bicara Pink Shimmerinc, Ninneta, grup yang ia naungi sekarang juga berfungsi sebagai penyebar informasi mengenai kanker payudara. Terutama untuk tindak pencegahan berupa pemeriksaan sendiri (SADARI) atau pun pengecekan formal menggunakan bantuan tenaga medis.

"Kita percaya bisa menyebarkan informasi yang baik soal kanker, seperti misalnya kanker itu bisa disembuhkan. Tapi selain dari situ kita juga ada program support ngumpulin dana buat temen yang kurang beruntung. Karena jujur saja kanker tuh mahal ya," kata Ninneta yang sudah menjalani 49 kemoterapi sejak divonis kanker di tahun 2004 silam.

Kerja sama antara Pink Shimmerinc dengan Kitchenette akan sangat membantu dalam hal pendanaan anggota yang belum terjamah bantuan finansial. Dana tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk perlawanan mereka terhadap kanker yang tengah menggerogoti tubuh.

Ninneta (kiri) dan Theresia Imelda, juru bicara Pink Shimmerinc/Vemale.com

"Di Pink Shimmerinc ini memang ada beberapa anggota yang sedang treatment dan kesulitan secara finansial. Tapi kita juga ada kegiatan sumbangan untuk para penyandang kanker yang ada di luar Jakarta," tambah Ninneta.

Menurut data Kementerian Kesehatan di tahun 2016, kanker tertinggi yang terjadi pada perempuan di Indonesia adalah kanker payudara dan kanker serviks. Ditegaskan dalam penelitian yang dilakukan Universitas Gadjah Mada bahwa usia pengidap kanker payudara kini menunjukkan tendensi prevalansi ke arah umur yang lebih muda.

Yuk, Ladies kita turut serta dalam membantu meningkatkan kesadaran atas kanker payudara dan membantu mereka sudah terjangkit. Dengan tindakan sekecil ini saja sudah bisa membantu kamu dan sahabat terdekat untuk mencegah kanker payudara.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading