Sukses

Lifestyle

Rayakan HUT dengan Mencicipi Berbagai Jajanan Khas di 'Pasar Nusantara'

Ladies, bagi kamu yang belum merencanakan liburan dalam merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, berkunjung ke Pondok Indah Mall (PIM) bisa menjadi pilihanmu bersama keluarga merasakan HUT RI ini.

Sebab pada tanggal 10-20 Agustus 2017 ini, PIM mengadakan pasar Nusantara, dengan puncak acara pada tanggal 17 Agustus 2017 bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

"Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun, PIM mengajak masyarakat melalui Pasar Nusantara untuk merayakan perbedaan dan keberagaman ini dengan terus menjunjung tinggi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika.” ujar Eka Dewanto, General Manager PIM. Berikut beberapa acara yang bisa kamu dalam menyambut hari Kemerdekaan.

 

1. Jajanan Nusantara

Di sini kamu bisa mencicipi berbagai kuliner dan jajanan khas Indonesia, yang menghadirkan lebih dari 25 macam kuliner Nusantara, seperti: Umah Pete, Empal Gentong, Ketoprak, Pecel Pincuk, Tempe Mendoan, Gudeg Pejompongan, Pempek, Rujak Buah Cingur, Soto Mie, Soto Betawi, Serabi Notosuman, Cakwe dan Sate Padang.

Ada banyak jajanan khas nusantara di Pasar Nusantara, Pondok Indah Mall/copyright Vemale.com/Anisha SP

Ada juga Kerak Telor, Kue Ape, Kue Cubit, Kue Pancong, Kue Pukis, Martabak Mini, Leker, Kue Rangi, Tahu Gejrot, Ayam Taliwang, Tahu Bakso, Roa Manado, Soto Bangkong, Es Podeng, Tauge Goreng, Dawet Ireng, Gulali Harum Manis, dan aneka cemilan lainnya. Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner Indonesia dengan mengunjungi pameran Pasar Jajanan Nusantara yang terletak di Skywalk Utara lantai 2.

 

2. Galeri Nusantara

Selanjutnya ada Galeri Nusantara. Ini merupakan galeri yang diisi dengan berbagai macam hasil kreasi tangan anak Indonesia, di antaranya batik, wayang, keris, kain Nusantara, kerajinan dan kriya Nusantara, perlengkapan dan interior khas Nusantara, kendaraan dan otomotif Nusantara, hijab Nusantara, pernikahan Nusantara, galeri dan taman Nusantara, serta dolanan anak Nusantara. Galeri Nusantara dapat ditemukan di PIM 1 lantai dasar dan Atrium Street Gallery.

 

3. Fashiontastic 2017

Sedangkan Fashiontastic 2017 dengan tema ‘Ragam Karya Indonesia’ yang merupakan bagian dari acara “Pasar Nusantara”, di mana para pengunjung dapat menyaksikan peragaan busana khas Nusantara. Ini turut mengikut sertakan fashion designer ternama Tanah Air, sekolah-sekolah mode Indonesia, beserta beberapa tenant fashion PIM.

Pengunjung bisa mencicipi berbagai makanan khas nusantara di PIM tanpa harus keliling Indonesia dulu/copyright Vemale.com/Anisha SP

Adapun fashion designers yang turut berpartisipasi dalam Fashiontastic 2017 adalah Ivan Gunawan, Barli Asmara, Mahadevi, Danjyo Hiyoji, Hengki Kawilarang, Musa Widyatmodjo, Zainal Songket, Handy Hartono, Defrico Audy, Rasyid Salim, Pricilla Saputro, Sikie Poernomo, HIJUP, Tiffany Kenanga, Dana Duryatna, Irwansyah Mecs, Ariy Arka, Yoyo Prasetyo, DOTSBOX Designers, serta DJOEKIDS by Ayundavira Intan.

 

Tidak hanya itu, perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di PIM juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan spesial tarian Sendratari Ramayana, Kecak dan Gamelan di atas panggung Fashiontastic pada 17 Agustus 2017 pukul 19.00 WIB.

 

“Kami berharap ‘Pasar Nusantara’ ini dapat menambah rasa bangga masyarakat, terutama pengunjung Pondok Indah Mall, terhadap kekayaan budaya bangsa Indonesia sehingga mampu bersinergi mewujudkan bangsa yang kokoh dan saling menghormati,” Tutup Eka Dewanto.

(vem/asp/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading