Sukses

Lifestyle

Misteri 'Benang' Yang Menempel Pada Pisang, Ini Fungsi Sebenarnya

Ladies, siapa yang meragukan kehebatan buah pisang? Well, buah kaya potassium ini memang punya banyak kelebihan, mulai dari buah, batang pohon hingga bunganya untuk dikonsumsi manusia. Apalagi buat kamu yang berdiet, pisang adalah buah yang cocok karena mengenyangkan dalam waktu lama.

Kalau kamu sering makan pisang, pasti nggak asing lagi dengan benang-benang yang menyerabut saat mengupasnya. Tahukah kamu kalau benang yang menyerabut di dalam buah pisang ini punya nama "phloem bundles"? Phloem sebetulnya adalah 'tissue' yang terdiri dari berbagai jaringan kompleks yang berfungsi untuk mengantarkan makanan dan air ke seluruh bagian tanaman, sehingga tanaman mendapatkan nutrisi, mineral dan air yang cukup untuk bertumbuh.

Copyright pexels.com/pixabay

Tapi beberapa orang merasa 'geli' dengan adanya phloem yang menempel di tangan, bahkan jika termakan. Tenang, walaupun kamu membuangnya, nggak akan berpengaruh pada nutrisi pisang yang kamu makan kok, Ladies.

So, nggak penasaran lagi 'kan dengan keberadaan benang-benang yang kesannya nggak berguna, tapi sesungguhnya sangat penting ini?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading