Sukses

Lifestyle

3 Makanan Favorit Masyarakat Indonesia Saat Berbuka Puasa

Tak terasa telah lebih dari 10 hari umat muslim di Indonesia maupun dunia menjalankan ibadah puasa Ramadan. Bagaimana nih dengan kamu yang menjalankan ibadah puasa Ladies, masih semangat untuk berpuasa sekaligus berlomba-lomba meraih berbagai kebaikan di bulan yang penuh kemuliaan ini?

Bicara mengenai Ramadan, selain ibadah, satu lagi yang identik dengannya adalah menu Ramadan baik untuk menu buka puasa maupun sahur. Di berbagai daerah juga negara, tentunya punya makanan khas untuk mengisi kemeriahan Ramadan. Di bulan ini, ada banyak penjual makanan yang menjajakan takjil, menu buka serta sahur.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa makanan favorit yang dijadikan menu wajib berbuka oleh sebagai besar masyarakat. Apa saja? Berikut ulasannya.

    Gorengan

    Copyright by ashishacoway/Pixabay

    Makanan favorit masyarakat Indonesia sebagai menu berbuka puasa di peringkat pertama ada gorengan. Dikutip dari laman cnnindonesia.com, gorengan menjadi makanan favorit utama. Selain memiliki rasa yang enak serta gurih, harga gorengan cukup terjangkau. Makanan ini juga bisa ditemukan di mana saja serta kapan saja. 8 dari 10 orang di Indonesia menyatakan suka konsumsi gorengan untuk mengawali buka puasa.

    Kolak

    Copyright by prelo.co.id

    Saat berbuka puasa dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang manis. Dan kolak merupakan makanan manis yang umum ditemukan saat Ramadan. Ternyata nih ya, kolak menduduki peringkat kedua sebagai makanan favorit untuk berbuka puasa. Selain kolak, es buah, es sirup, bubur manis, martabak dan sejenisnya juga digemari.

    Kurma

    Copyright by hallosehat.com

    Jika di Arab kurma menjadi menu berbuka puasa utama sekaligus sebagai menu pembuka berbuka yang disunahkan untuk dikonsumsi, di Indonesia kurma tak begitu banyak peminatnya. Kurma menjadi menu berbuka puasa favorit di peringkat ke tiga.

Ladies, itulah beberapa makanan favorit masyarakat Indonesia saat berbuka puasa. Kalau kamu, apa nih makanan favorit kamu? Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading