Sukses

Lifestyle

Ke Baxter Smith, Sensasi Makan Tiga Suasana Dalam Satu Restoran

Ladies suka bingung memilih tempat makan jika sedang bersama teman-teman? Walau terkadang kita memiliki selera yang berbeda, namun tentunya kamu dan teman-teman ingin memilih suasana tempat makan yang nyaman dan indah bukan? Saat kamu inginnya di dining area tapi teman-temanmu ingin makan di rooftop.

Masalah tersebut memang membingungkan dan justru membuat kita berantem yang pada akhirnya malah tidak jadi makan karena hal sepele. Nah, kini kamu tak perlu bingung lagi jika memilih tempat hangout yang asik, sebab Baxter Smith memiliki tiga suasana tempat dalam satu restoran.

Menawarkan konsep 'one stop veneu', Baxter Smith memiliki tiga lantai dengan suasana makan yang berbeda. Seperti saat memasuki lantai satu dengan konsep dining area, kamu akan langsung merasakan suasana berada di mesin waktu yang dipenuhi interior terbuat dari besi dan lampu-lampu klasik. Kamu pun bisa menikmati makanan sambil mendengarkan alunan musik.

copyright by Vemale.com/Anisha

Jika senang melihat live DJ, kamu bisa naik ke lantai dua sebab di area ini, pengunjung bisa menikmati live DJ yang memainkan musik bergenre Pop dan R&B di setiap hari Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu, serta Ladies Night setiap hari Kamis yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Kamu pun akan menikmati live DJ seolah-olah berada di kapal Led Zappelin di abad 19 dengan jendela ala submarine, sofa yang nyaman dan aksen balon Zappelin yang berada di atas stage.

copyright by Vemale.com/Anisha

Namun, jika kamu dan sahabat ingin makan sambil melihat keindahan ibu kota dari atas, kamu bisa naik ke lantai tiga. Saat memasuki ruangan, matamu akan langsung terpukau dengan ruangan yang dipenuhi dengan kaca-kaca tinggi. Ruangan dengan dominasi besi dan kayu ini akan menawarkan live musik akustik setiap Senin, Selasa dan Jumat mulai pukul 19.30 WIB.

Setelah puas berkeliling, namanya saja tempat makan pasti bukan hanya ruangannya saja yang menakjubkan tapi makanan pun penting kita cicipi nih ladies. Baxter Smith memiliki serangkaian menu fusion antara Eropa dan Asia, hasil tangan dari Chef Sigit Untoro.

copyright by Vemale.com/Anisha

"Kami menawarkan modifikasi antara makanan Eropa dan Asia dengan perbandingan 50:50. Jadi kami mengkombinasikan bahan baku Indonesia dengan Eropa. Seperti seafood dengan rempah-rempah yang berasal dari Indonesia, Asia dan Eropa. Untuk menghasilkan rasa yang berbeda," ungkap Chef Sigit pada media.

Chef Sigit pun menyajikan Tuna Tataki. Makanan berbahan dasar ikan tuna disajikan bersama pure wortel yang sangat lembut dengan rasa jahe yang berpadu sempurna dengan ikan tuna dan disajikan bersama salad segar dengan saus yang terbuat dari ponzu, salah satu rempah khas dari Jepang.

copyright by Vemale.com/Anisha

Adapula Roast Pumpkin and Beetroot Salad, sebuah kreasi unik dan menyegarkan dengan potongan buah bit, labu panggang, jeruk dan almond, berpadu dengan selada.

Untuk sausnya, kita pakai truffle oil dari Eropa dan minyak wijen dari Asia. Saya ingin menciptakan kesan menarik, ceria dan segar dalam menu ini. Untuk makin menyegarkan, ada jeruk mandarin, jadi satu suap salad, bisa makan satu gigit jeruk, ini akan buat ketagihan," kata dia.

copyright by Vemale.com/Anisha

Selanjutnya, Chef Sigit pun memperkenalkan Pan Seared Salmon yang disajikan dengan berbagai sayuran, seperti tomat ceri, jamur shimeji, bayam dan saus orange cardamon. Tekstur garing salmon melekat bersama saus bercitarasa segar.

Di Baxter Smith juga kamu bisa memilih berbagai minuman yang diracik oleh Doni, seorang Mixologist berpengalaman. Ia membuat berbagai pilihan mocktail dan cocktail unik dan berkarakter seperti Applemund Berry, Skippy, Punk, Jack Rabbit, Virgin Bubble Gum Mint hingga Mint Swizzle.

Penasaran bukan bagaimana kenikmatan makanan Baxter Smith sambil ditemani berbagai hiburan yang ditawarkan? Kamu bisa datang ke Jalan Suryo No. 28, Jakarta Selatan.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading