Sukses

Lifestyle

SaChoom, Sensasi Menikmati Drama Korea Tanpa Dialog

Hi Ladies, pernahkah kamu terbayang, menikmati drama Korea tanpa dialog romantis yang menemani? Akankah cerita itu tetap terasa romantis?

Jawabannya, ya! Korea Tourism Board kini tengah memperkenalkan atraksi terbaru mereka, yaitu Non-Verbal Dance Musical. Korea biasanya terkenal dengan atraksi panggung tarian dan lagunya, juga drama serinya. Nah, pertunjukkan ini adalah gabungan keduanya.

Minggu lalu, tim Vemale mendapat kesempatan untuk menonton pertunjukkan tersebut di Lotte Shopping Avenue Jakarta. SaChoom adalah kelompok tari yang tampil.

SaChoom sendiri adalah kelompok tari yang sudah sangat terkenal di negeri Gingseng. Kemunculan mereka sejak 2004 silam telah memberi warna baru di kesenian Korea Selatan. Pada tahun 2008, mereka adalah pertunjukkan Korea pertama yang menjadi pembuka di Edinburgh Festival Fringe dan dianggap sebagai pertunjukkan musikal yang paling powerful.

Foto: copyright vemale.com

Pertunjukkan yang saya tonton dibagi dalam dua sesi. Awalnya sungguh saya sama sekali tak memiliki ekspektasi apapun, karena ini benar-benar sesuatu yang baru bagi saya. Di sesi pertama muncul sekelompok penari, saat itu saya berpikir, ini layaknya pertunjukkan K-pop biasa saja. Tapi kemudian,alur ceritanya mulai terlihat. Di pertunjukkan ini SaChoom menampilkan berbagai fase hidup dari manusia, mulai dari kanak-kanak- remaja, jatuh cinta, hingga tua, lengkap dengan berbagai konfliknya.

Walau disajikan dengan tari-tarian dan tanpa dialog, namun energi yang mereka tampilkan di setiap tariannya bisa menggugah emosi penonton. Tak jarang saya tertawa geli, hingga terharu selama menonton pertunjukan yang berlangsung selama kurang lebih 80 menit tersebut.

Foto: copyright vemale.com

Seluruh anggota SaChoom juga aktif mengajak penonton berinteraksi. Di beberapa adegan, mereka mengajak penonton naik ke panggung dan menari bersama mereka.

Bagi saya, pengalaman menonton SaChoom sangatlah unik. Saya tak pernah menyangka sebuah tarian tanpa dialog bisa menjadi pertunjukkan yang sangat menarik. Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi Korea Selatan, tak ada salahnya untuk memasukkan SaChoom ke dalam jadwal kegiatanmu. Untuk keterangan lebih lanjut soal SaChoom, silakan klik di sini!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading