Sukses

Lifestyle

Kenali Perawatan Anti Aging Di Swam Aesthetic Beauty Expo 2016

Perkembangan teknologi masa kini melaju pesat dan semakin mengagumkan. Berbagai temuan teknologi terbaru secara pasti mengganti teknologi sebelumnya yang mulai terlihat usang. Begitu pun dengan ilmu kedokteran. Hal ini, tentu saja memberi sinyal positif yang pastinya berdampingan dengan sinyal negatif bak pisau bermata dua, bagi perkembangan ilmu kedokteran di tanah air. Khususnya dalam bidang anti aging-estetika, para dokter anti aging-estetika berhadapan dengan tantangan ganda. Di satu sisi, mereka harus beradu cepat dengan perkembangan ilmu, teknologi dan seni (ipteks) kedokteran anti aging-estetika, sementara di sisi lainnya, mereka harus siap menghadapi pasar bebas (MEA).  

Menghadapi tantangan ini, tentu saja tak ada pilihan lain bagi para dokter Indonesia, selain terus berusaha meningkatkan kompetensi dan kualitas profesionalnya, sehingga mumpuni dalam menguasai ilmu dan terampil dalam mengeksekusi/mempraktekkannya. Untuk itu, dalam rangka turut serta meningkatkan kualitas dan kapasitas para dokter Indonesia yang mendalami dunia estetika dan anti aging, maka dengan didukung penuh oleh instansi pemerintah terkait, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, Organisasi Perdaweri dan IDI, maka PT. Perdesti Global Medicom, kembali menggelar sebuah event scientific medis tahunan bertajuk ‘7th International SWAM–Anti Aging Exhibition 2016’, yang akan berlangsung pada tanggal 2–4 Desember 2016, bertempat di ICE–BSD, Tangerang.

"SWAM kini sudah menjadi agenda internasional. sudah ada beberapa negara yakni Perancis, Australia, dan Korea Selatan yang tertarik ingin mengimpor SWAM ke negara mereka," ujar Dr. Teguh Tanuwidjaja, selaku Ketua Pelaksana SWAM.

Sebagai sebuah seminar bertaraf internasional dan bersertifikat IDI, dan diperuntukkan khusus untuk para dokter yang ingin meningkatkan kompetensinya dalam bidang anti aging-estetika, maka International SWAM 2016 berkomitmen untuk menghadirkan para ahli di bidangnya, baik yang berasal dari dalam negeri mau pun mancanegara, sehingga tak heran jika International SWAM ini menduduki posisi seminar ke-3 terbesar di dunia, sekaligus juga menjadi barometer dunia estetika karena selalu mengetengahkan materi-materi scientific terkini, mengupas tuntas tentang science behind aesthetic medicine yang secara interaktif pula dibarengi dengan sesi ‘anatomy dissection’ dalam satu panggung secara berdampingan.

"Ini merupakan event exhibition klinik estetika bertaraf internasional pertama di dunia yang mempersatukan layanan medis estetika untuk mengedukasi masyarakat agar tidak salah lagi mencari layanan estetika yang benar," tambah dr. Teguh

Tak hanya itu, seminar yang kali ini diperuntukkan bagi 2000 dokter (dalam dan luar negeri) ini, juga akan membahas berbagai topik terkait lainnya secara tuntas sehingga dipastikan para dokter yang mengikuti remarkable event ini akan mendapatkan ilmu berkualitas dan penambahan wawasan yang semakin luas dalam hal anti aging-estetika.

Tak hanya untuk para dokter, serangkaian EXPO bertaraf international, bertajuk ‘SWAM AESTHETIC BEAUTY EXPO 2016’ yang bertujuan untuk memberi edukasi kepada masyarakat awam untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mereka akan keamanan dan layanan estetika di negeri ini, agar tidak terjebak dalam mengambil keputusan terhadap pemilihan layanan estetika yang mereka butuhkan.

Pameran klinik anti aging dan estetika secara international ini juga bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah bagi masyarakatnya yang mencari informasi atau membutuhkan wisata kesehatan, bahkan juga akan menjadi 'Health Tourism Destination/Wisata Kesehatan khususnya di bidang anti aging–estetika bagi penduduk mancanegara. Sebuah langkah yang saat ini terlihat paling siap dalam menjawab tantangan MEA.

‘Swam Aesthetic Beauty Expo 2016' ini juga akan menjadi ajang bergengsi yang memberi kesempatan emas bagi para pebisnis bidang anti aging-estetika, pemilik klinik kecantikan dan kesehatan, salon dan spa, serta produk alat-alat kesehatan dan produk alat kecantikan untuk memanfaatkan momen dalam memperkenalkan produk baru mereka, memperluas pasar dan jaringan/relasi bahkan menciptakan penjualan.

Tak ketinggalan, artis-artis papan atas yang juga berbisnis di bidang anti aging – estetika juga akan turut ambil bagian, baik yang menjadi peserta pameran atau pun menjadi narasumber pada agenda talkshow yang akan digelar di dalam pillar ‘Swam Aesthetic Beauty Expo 2016'  ini. diramaikan puluhan artis Indonesia yang bergelut di bisnis kecantikan, seperti Bunga Zainal yang akan memperkenalkan produk Beauty Care-nya. Ada Bertrand Antolin, Jane Shalimar, Sonia Wibisono. Turut serta pula kehadiran Putri Indonesia dan Putri Pariwisata sehingga akan semakin membuat agenda ini luar biasa dan berlangsung meriah.

Selain itu, untuk semakin menyemarakkan suasana dan memanjakan 10 ribu pengunjungnya, PT. Perdesti Global Medicom selaku pemilik dan penyelenggara acara, juga akan menghadirkan aneka kompetisi, baik yang berupa dance (Line dance, Zumba dance) competition atau pun make up competition yang mengusung tema Bali’s Enchanting Beauty dengan hadiah puluhan juta rupiah, fashion show dan talkshow seputar dunia anti aging.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading