Sukses

Lifestyle

Siap-siap Ladies, 2 Hari Lagi Bakal Digelar Sale Online Terbesar!

Oke, jangan histeris dulu. Tahan nafsu belanja kamu hari ini, karena sebentar lagi, tepatnya dua hari lagi, bakal ada sale terbesar di Asia Tenggara. Yup, pada 11 November 2016 akan dihelat agenda yang dikenal sebagai 11.11. Khusus satu hari itu, nyaris semua e-commerce akan memberi penawaran harga terbaik (baca: diskon besar) untuk kamu.
 
Lazada misalnya, pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk ini juga terlibat dalam pesta diskon 11.11. Hanya saja bedanya tahun ini mereka melibatkan social influencer/selebgram untuk memberikan pertimbangan terbaik mengenai suatu barang.
 
Tak kurang dari 600 influencer yang mereka libatkan. Tujuannya selain untuk membantu kamu berbelanja sesuai dengan kesukaan pribadi, juga untuk membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berusaha membangun bisnisnya sendiri.
 
"Anda ingat bukan ketika masih kuliah dulu, pasti ada saja satu orang yang lebih fashionable? Sesuai dengan perkembangan zaman, orang itu kini menjadi influencer melalui Instagram. Dari mereka Anda bisa mendapat pertimbangan mengenai barang yang Anda sukai," kata Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia, ketika berbincang di Kantor Pusat Lazada Indonesia, Senin, 7 November 2016.
 
Influencer inilah yang akhirnya memengaruhi pola belanja masyarakat di masa kini, demikian tambah Holm. Tak salah jika kemudian dia melontarkan bahwa belanja adalah suatu kegiatan sosial.
 
 
E-commerce lain yang ikut terlibat adalah Shopee yang menawarkan Big Boom Sale hingga 80 persen. Kampanye yang diberi nama "Shopee 11.11" ini menawarkan beberapa kategori unggulan, seperti fashion wanita, fashion pria, aksesoris fashion, serta aksesoris digital.
 
Tawaran lain yang dibuka oleh Shopee adalah 11.11 Timed Sales, di mana secara bergantian setiap dua jam mereka memberikan diskon hingga 80 persen. Untuk tahun ini pula dibuka peluang belanja sebesar-besarnya via ponsel kamu.
 
Kebetulan pengguna aplikasi Shopee tersebar di seluruh pelosok Indonesia, dengan 70 persen pelanggan setia Shopee berasal dari luar Pulau Jawa. Disampaikan oleh Regional Managing Director Shopee, Rainal Lu, pencapaian tersebut tak lepas dari tingginya antusiasme masyarakat untuk berbelanja online menggunakan perangkat mobile. 
 
"Karenanya, dalam Kampanye Shopee 11.11 ini, kami juga mengandalkan in-app chat pada aplikasi Shopee, untuk memudahkan pelanggan berkomunikasi dengan seller," papar Lu.
 
Maka itu, mulai dari sekarang tahan dulu keinginan belanja. Tinggal sebentar lagi kok kamu bisa mendapat barang kesukaan dengan harga yang buat hati girang *lirik dompet*.
(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading