Sukses

Lifestyle

Pink Ribbon Walk & Run Tumbuhkan Kesadaran Pentingnya Olahraga

Jakarta pagi itu belum bangun sepenuhnya. Warna langit masih menyisakan semburat abu-abu, kontras dengan ratusan orang berseragam pink cerah yang berlari menyusuri jalanan protokol Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Oktober 2016. 

Mereka inilah peserta 'Skechers 5 km Walk & Run for Pink Ribbon' yang memulai start dari depan pelataran Mal FX Senayan, Jakarta, mulai pukul 07.00. Keikutsertaan mereka menjadi bukti kepedulian terhadap kesadaran akan kanker payudara.

Acara ini dapat diselenggarakan berkat kerja sama produsen sepatu Skechers dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Pink Ribbon Walk & Run telah diadakan di Jakarta sejak tahun 2006 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara. Tak lupa, acara ini juga meningkatkan kesadaran manfaat yang didapatkan dari berolahraga baik secara fisik dan mental untuk kesehatan pikiran juga tubuh.

Foto copyright: Vemale.com/Zika Zakiya

Tahun ini, dari setiap biaya pendaftaran yang diterima, sebesar Rp 150.000,- akan didonasikan untuk mendukung pengobatan dan deteksi dini kanker payudara di Indonesia.

"Janji ya, bapak-bapak dan ibu-ibu jangan lupa melakukan Periksa Payudara Sendiri, SADARI, karena kanker payudara bisa menjangkiti pria dan wanita," ujar Linda Gumelar selaku Ketua Umum YKPI saat melepas peserta di garis Start.

Skechers Global juga secara aktif mendukung kepedulian terhadap kanker payudara melalui kerja sama dengan American Cancer Society. Untuk mendukung acara ini, Skechers akan meluncurkan sepatu GOwalk Edisi Khusus Pink Ribbon yang tersedia eksklusif di seluruh toko konsep Skechers.

Sebagai bentuk dukungan, perjuangan, dan melawan kanker payudara, Skechers saat ini telah meluncurkan koleksi Skechers Performance terbarunya, GOwalk 3 & GOrun 400 yang sangat ideal untuk dipakai berjalan.

Buat kamu yang kemarin tidak sempat ikut acaranya, tetap tingkatkan kesadaranmu akan kanker payudara. Rutin lakukan gerakan SADARI dan jagalah tubuh dengan asupan makanan yang bergizi serta rajin berolahraga.

(vem/zzu/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading