Sukses

Lifestyle

Indonesia GastroFest, Ajang Kenalkan Kuliner Indonesia Ke Dunia

Seperti yang kita ketahui, Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki banyak pulau. Bukan hanya itu, setiap daerah juga memiliki ciri khas kebudayaannya sendiri termasuk ragam kulinernya. Indonesia ialah surga bagi kamu yang gemar makan.

Tak terhitung berapa banyak kuliner yang negara ini miliki. Bahkan, melalui makanan juga lah Indonesia dapat dikenal oleh dunia.

Melihat besarnya peluang kekayaan Kuliner Indonesia, Guruh Soekarno Putra, selaku pendiri Indonesia Gastronomy Association (IGA) bersama Ery Erlangga selaku President Direktur PT. Dyandra Promosindo akan menggelar sebuah acara 'Indonesia GastroFest 2017: A Gastronomical Journey & Beyond.

Gastronomi sendiri bisa diartikan tukang makan atau makan bersama.

"Acara ini sebagai bentuk ekspresi seni budaya memasak Indonesia dengan 1.344 suku bangsa yang tidak pernah kita ketahui keberadaannya. Ini menjadi harta karun yang terpendam. Langka bagi masyarakat Indonesia sendiri,"ujar Guruh Soekarno Putra, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

"Tiga ratus kelompok dari berbagai daerah turut memeriahkan acara ini, dengan demikian akan membuka pintu dunia dengan ajang bertemu seni masakan dunia dari belahan dunia timur dan barat,"jelas Guruh Soekarno Putra.

copyright by Vemale.com/ Anisha Saktian Putri
Acara yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-23 Juli 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City ini akan menyajikan seluruh masakan Indonesia. Bukan hanya itu, IGF ini juga akan bertutur mengenai seni memasak dengan keberagaman bumbu lokal, teknik pengolahan yang detail serta berkelas.

"Acara ini pun dapat dikatakan sebagai bentuk kreativitasnya budaya Indonesia agar terangkat di mata dunia," tambah Guruh

Acara ini akan diikuti oleh berbagai kalangan, seperti perwakilan daerah Indonesia, perwakilan diplomatik manca negara, somnier, cheese & master chef dari berbagai dunia dan top class cuisine fusion.

IGF ini akan mengubah ICE BSD menjadi perhelatan geografis Nusantara dengan berbagai acara berkelas, yaitu GastroFest yang menjadi area anjungan utama menampilkan beragam menu masakan tradisional.

Gastrowine, gastrocheese, gastrocoffe, gastrococoa dan gastro cigar juga hadir untuk memenuhi kebutuhan penggemarnya. Bagi kamu yang suka berfoto akan disediakan khusus komunitas fotografi, high tea & Coffee time yang ada di area outdoor. Serta dua kelas menarik yaitu gastro cooker dan gastrobanquet.

"Seni memasak merupakan kemajuan kebudayaan negara, simbol dan jati diri bangsa. Harga tiket bisa dibeli seharga 200 ribu per orang. Akan ada chef Indonesia yang bisa belajar di gastro cooker selama 120 menit dan maximal 50 peserta di kelas dengan membayar 1,5 juta," ujar Ery Erlangga.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading