Sukses

Lifestyle

30 Okt: Skechers Walk & Run, Tingkatkan Kesadaran Kanker Payudara

Ladies, jangan pernah mengabaikan kanker payudara. Jangan pernah pula menganggap diri kamu aman dari ancaman kanker yang paling ditakuti oleh kaum wanita ini. Data yang disebutkan dalam jurnal penelitian Effects of Age on the Detection and Management of Breast Cancer, disebutkan bahwa kanker ini menjangkiti 2,8 juta wanita di seluruh dunia.

Dapat dikatakan, kanker payudara bisa diidap oleh siapapun, kamu, kakak, adik, sahabat, bahkan nenek kita sekali pun. Mengesampingkan bahaya kanker payudara sama saja dengan menutup mata dan membuatmu tidak peduli dengan tubuhmu. Meningkatkan kesadaran akan kanker payudara akan membuatmu lebih memperhatikan perubahan yang terjadi pada tubuhmu, terutama payudara. Sebab semakin dini temuan kanker payudara, semakin tinggi kesempatan untuk sembuh total.

Foto: copyright vemale.com

Contoh kasusnya adalah Linda Gumelar, istri dari mantan menteri Agum Gumelar. Wanita yang nampak aktif ini pernah divonis menderita kanker payudara sekitar 20 tahun lalu.

"Kami para pengidap kanker payudara nggak suka diminta untuk sabar. Karena rasa sabar sudah lewat rasanya jika teringat rasa sakitnya," kata Linda ketika ditemui di jumpa pers 'Skechers Walk and Run For Pink Ribbon' di mal fX, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Oktober 2016.

Linda yang kini sudah bebas dari kanker dipercaya menjadi Ketua Umum Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Dalam naungan wadah ini, ia mencoba membangun kesadaran masyarakat akan bahaya kanker payudara. Salah satu acara yang digelar untuk visi dan misi tersebut, Yayasan Kanker Payudara Indonesia bekerja sama dengan produsen sepatu Skechers dan PT MAP Aktif Adiperkasa untuk menggelar 'Skechers Walk and Run For Pink Ribbon'.

Foto: copyright Pink Ribbon
 

Selaras dengan namanya, acara ini mengajak masyarakat untuk jalan dan lari bersama sejauh lima kilometer pada Sabtu, 30 Oktober 2016. Start dimulai di VIP Car Park di fX Sudirman, Jakarta, pukul 06.00 pagi. Tahun ini, dari setiap biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu akan didonasikan untuk mendukung pengobatan dan deteksi dini kanker payudara di Indonesia.

Untuk pendaftaran sendiri bisa dilakukan via online melalui http://runner.id/skechers-pink-ribbon. Pendaftaran ditutup tanggal 23 Oktober 2016.

"Kanker payudara itu bisa menimpa siapa saja. Bisa saya, bisa kamu, bisa siapa saja. Maka itu penderitanya membutuhkan support dan dukungan dari orang terdekat," ujar Brand Ambassador Skechers, Melissa Karim.

Hal senada dikatakan Ade Sarah selaku Senior Head Promotion MAP Active. Menurutnya, tujuan acara ini sejalan dengan misi bersama untuk memotivasi masyarakat untuk peduli gaya hidup sehat yang dimulai dengan olahraga dengan jalan dan lari.

"Jalan dan lari adalah olahraga termudah yang dapat dilakukan semua orang. Ini merupakan olahraga kardio paling efektif untuk mendapat tubuh dan jiwa yang sehat," ujar Ade.

Buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, acara ini jangan sampai dilewatkan. Semakin tinggi kesadaranmu akan kanker payudara, semakin banyak orang yang terlindungi, termasuk kamu sendiri.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading