Sukses

Lifestyle

Female Daily Network Blogger Workshop, Serunya Jadi Blogger

Blogging sudah mulai ditinggalkan dan tidak terlalu diminati, apalagi ketika Youtube datang bersama Instagram, mulai banyak orang yang meninggalkan status sebagai blogger. Namun jangan salah, blogging masih memiliki kekuatan untuk saling berbagi dan menjadi wadah menyalurkan kreativitas. Coba lihat orang-orang keren di acara Blogger Workshop yang bertema Becoming a Powerful and Productive Blogger, mereka makin terkenal karena tekun menuangkan kreativitas melalui blog.

Sebagai sebuah komunitas online perempuan terbesar di Indonesia yang sudah berdiri lebih dari sembilan tahun, Female Daily Network tetap konsisten menjalankan misinya untuk terus mendukung dan menjadi wadah bagi para pecinta beauty untuk berekspresi dan berkarya lewat berbagai media, salah satunya melalui blogging.

Foto: copyright Female Daily Network

Berangkat dari misi untuk mengedukasi dan menginspirasi para blogger untuk lebih produktif dalam membangun blog-nya, pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober 2016 Female Daily Network mengadakan sebuah Blogger Workshop yang bertema Becoming a Powerful and Productive Blogger. Acara ini diadakan di Upper Room, Annex Building, Thamrin, Jakarta. Kapasitas peserta dibatasi sejumlah 200 peserta, dan seluruh tiket habis terjual di minggu terakhir dibukanya pendaftaran.

Foto: copyright Female Daily Network

Rangkaian acara Female Daily Network Blogger Workshop dibagi menjadi dua sesi, yaitu talkshow dan workshop. Pada sesi talkshow, kami mengundang sembilan narasumber yang merupakan blogger, YouTuber, dan Microblogger (Celebgram & Celebtwit). Masing-masing narasumber saling membagikan pengalaman, suka duka, dan tips-tips sebagai seorang digital influencer.

Foto: copyright Female Daily Network

Sesi talkshow dibagi menjadi empat sesi, yaitu sesi 1: The Power Blogger, dihadiri oleh Harumi Sudradjat dan Cindy Karmoko. Sesi 2: The Rise of the YouTubers, dihadiri oleh Jovi Adhiguna Hunter, Cheryl Raissa, dan Suhay Salim. Sesi 3: From Blogging to Making Millions, dihadiri oleh Diana Rikasari dan Elle Yamada. Kemudian yang terakhir sesi 4: Micro Blogging & Building Your Own Presence, dihadiri oleh Astrid Satwika dan Rahne Putri.

Foto: copyright Female Daily Network

Setelah seluruh peserta selesai mengikuti talkshow, acara dilanjutkan dengan sesi workshop yang dibagi menjadi empat kelas. Photography Workshop diisi oleh fotografer muda berbakat Michael Cools, Writing Workshop diisi oleh blogger dan Senior Editor Laila Achmad, Google Analytics Workshop diisi oleh Putri Silalahi selaku Product Communications Lead Google Indonesia, dan Product Review Workshop yang diisi oleh Annetta Darandri selaku Senior Editor Female Daily.

Acara ini didukung penuh oleh Samsung Galaxy J Series, J5 & J7.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading