Sukses

Lifestyle

SmuleNesians dan Campina Sukses Persembahkan The 2nd SN Gigs

Setelah sukses menyelenggarakan The 1st SmuleNesians Gigs pada bulan September tahun lalu, kali ini SmuleNesians bersama dengan PT Campina Ice Cream Industry kembali menyelenggarakan konser musik independent yang rutin diadakan setahun sekali ini di Rolling Stone Café Kemang atau dapat ditonton melalui halaman Facebook SmuleNesians via Facebook Live.

Ariyanti D. Linting selaku salah satu SmuleNesians Leader (Networking and Communications), mengatakan, “Banyak sekali masyarakat Indonesia yang tinggal di negara ini maupun yang sedang tinggal di luar negeri yang memiliki talenta di bidang musik namun tidak memiliki sarana untuk menyalurkan dan memamerkan kehandalan mereka dalam bernyanyi dan memainkan alat musik di depan khalayak banyak. Latar belakang inilah yang mencetuskan ide untuk diadakannya SN GIGS. Kali ini kami didukung sepenuhnya oleh PT Campina Ice Cream Industry untuk mengadakan konser musik yang ditunggu-tunggu khususnya oleh para anggota kami untuk menyalurkan passion serta menampilkan bakat bermusik mereka di hadapan para penikmat musik. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya untuk memberikan sarana bagi para pelaku musik, tetapi untuk saling menginspirasi”.

Foto: copyright SmuleNesians

Sejak didirikan pada tahun 2013, SmuleNesians - yang terdiri dari 55% anggota laki-laki dan 45% anggota perempuan, dengan rentang usia 15 sampai 40 tahun; hingga saat ini telah memiliki kurang lebih 3,500 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Berbagai kegiatan telah dilakukan baik secara offline; seperti SmuleNesians gathering se-Indonesia dan SN GIGS, maupun kegiatan online; seperti perlombaan karaoke dan duet melalui karaoke mobile-app yang bernama Smule Sing! yang dapat diunduh via seluler berbasis Android maupun iOS.

SmuleNesians telah menjalin kerjasama dengan Campina sejak mereka menggelar online singing contest bertajuk #SingWithYourHeart - kompetisi duet via Smule Sing! karaoke-app - yang telah berlangsung sejak tanggal 1 Mei 2016 hingga tanggal 31 Mei 2016. Kompetisi ini berhasil diikuti oleh 400 partisipan dengan total 2,200 video dari seluruh Indonesia, yang kemudian diseleksi secara ketat hingga akhirnya terpilih 2 orang pemenang yaitu Novita Krisna. L Rap-Rap (25 thn) - Jakarta dan Ahimsa Ghibran Parada (26 thn) – Bali. Diharapkan dengan adanya kompetisi ini, pemenang bukan hanya sekedar ingin mendapatkan hadiah tetapi dapat terus menggali dan mengembangkan talenta, sekaligus berkarya mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, karena aplikasi Smule Sing! Karaoke yang digunakan untuk kontes ini merupakan aplikasi global.

Foto: copyright SmuleNesians

Bertepatan dengan The 2nd SN GIGS dan pengumuman pemenang kontes #SingWithYourHeart, Campina - sebagai salah satu perusahaaan es krim terbesar di Indonesia – meluncurkan salah satu es krim favorit dengan varian rasa terbaru yaitu es krim Campina Heart rasa Coffee, White Coffee dan Chocolate yang berlapiskan coklat dalam satu stick.

Mochamad Aziz selaku Group Brand Manager – PT Campina Ice Cream Industry mengatakan, “Varian rasa terbaru es krim Campina Heart ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus menghadirkan produk-produk baru dan inovatif untuk para Campina Lovers kami di seluruh Indonesia. Dalam kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota SmuleNesians yang telah berpartisipasi dan juga selamat kepada para pemenang yang telah berhasil merepresentasikan lagu sesuai dengan tema kontes #SingWithYourHeart. Saya harap ke depannya, anggota SmuleNesians bersama dengan SN GIGS-nya ini menjadi inspirasi rekan-rekan yang lain untuk terus mengejar mimpi mereka, juga berkarya selagi muda dan dapat mengharumkan nama bangsa”.

Foto: copyright SmuleNesians

The 1st SN Gigs diadakan pada bulan September 2015 lalu, bertempat di Redbox Café & Lounge Jakarta, menampilkan lebih dari 30 anggota SmuleNesians di depan lebih dari 250 penikmat musik, baik anggota SmuleNesians maupun masyarakat umum. The 2nd GIGS yang menargetkan 500 penonton ini didukung oleh berbagai grup band dari para anggota SmuleNesians (SmuleNesians All Stars) yang telah

lolos audisi, juga penampilan dari para bintang tamu seperti Citra Utami, Room V, Smule Partner Artist: BlackWaters, dan band Independent Indonesia ternama yaitu MOCCA.

“SN GIGS diharapkan menjadi ajang dan tempat berkumpul sesama pecinta dan pelaku musik Indonesia khususnya di jalur Independent, yang dapat menyorot bakat-bakat terpendam orang-orang “biasa”, yang tidak hanya dapat menghibur namun juga saling menginspirasi untuk menyalurkan passion dan meraih mimpi”, tutup Ariyanti.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading