Sukses

Lifestyle

Serunya Menggores Kuas Brush Calligraphy Bareng Riska Arbi

Ladies, masih ingatkah saat kita belajar menulis dan menggambar saat kecil dulu? Untuk memegang pensil atau pena, rasanya begitu sulit. Diperlukan ketelatenan dan kesabaran untuk belajar menggoreskan bentuk demi bentuk dan lekukan agar menghasilkan huruf-huruf yang indah, tak hanya sekedar bisa dibaca.

Jika selama ini menulis hanyalah sekedar menulis, ternyata tidak berhenti sampai di situ. Bagi mereka yang mencintai seni dan desain, berkreasi dengan goresan huruf menjadi keasyikan tersendiri. Ada yang memilih menekuni lettering, ada juga yang memilih seni brush calligraphy.

Foto: copyright instagram.com/riskarbi

Brush calligraphy merupakan seni kaligrafi modern yang akhir-akhir ini menjadi trend. Keluwesan dan keindahan bentuknya mengingatkan kita pada gaya-gaya retro vintage yang klasik nan manis. Kekhasan inilah yang mendorong Riska Arbi, seorang brush calligraphy artistasal Malang, berkolaborasi dengan BRaniBisa, menggelar Basic Brush Calligraphy Workshop pada Sabtu (23/7) kemarin.

Bertempat di Luigi's Warung Italia, Jalan Tumenggung Suryo, Malang, workshop diikuti oleh kurang lebih 7 orang dengan sistem hands-on. Sistem hands-on dalam latihan dasar brush calligraphyakan memberikan pengalaman langsung pada para peserta untuk belajar menggoreskan kuas secara langsung di bawah arahan Riska Arbi.

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga pukul 15.00 ini mempelajari materi-materi dasar yang diperlukan untuk menekuni bidang brush calligraphymodern. Mulai dari persiapan, pengenalan jenis brush dan bagaimana cara menggoreskan brush sesuai dengan jenis goresan yang diinginkan hingga bagaimana berbagi karya ke media sosial.

Apa sih syarat mempelajari brush calligraphy? Menurut Riska Arbi, tidak ada syarat kecakapan khusus. Yang terpenting adalah menyukai seni lettering dan kaligrafi, tekun, banyak berlatih dan mencari ilmu dari komunitas-komunitas lettering. Riska Arbi pun memulainya secara otodidak sejak tahun 2014. Berawal dari menggambar di komputer dan editing font, akhirnya ia mencoba secara manual di atas kertas. Langkah awal yang dipelajarinya pun adalah highlightering menggunakan pensil, kemudian seiring berjalannya waktu ia tertarik mempelajari memakai brush hingga hari ini.

Foto: copyright vemale.com/wnd

Nah, kalau kamu tertarik mempelajari brush calligraphy yang unik dan indah seperti yang banyak beredar di Pinterest dan Instagram, kamu bisa memfollow akun Twitter Riska Arbi di sini. Nantikan kelas-kelas kreatif asyik dari Rismatama Academy dan BRaniBisa berikutnya, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading