Sukses

Lifestyle

Indonesian Women In Diving, Ajak Kamu Lestarikan Bawah Laut

Banyaknya jumlah peminat wisata selam di Indonesia telah memunculkan sebuah komunitas. Dan salah satu komunitas tersebut adalah komunitas penyelam wanita Indonesia atau Indonesian Women In Diving. Tujuan diadakannya komunitas tersebut karena berkembangnya jumlah penyelam wanita yang ingin menikmati pemandangan bawah laut Indonesia.

Berdasarkan inisiasi Kementerian Pariwisata dan juga inisiasi seorang wanita bernama Nunung Hasan yang berprofesi sebagai penyelam profesional, maka terbentuklah komunitas Indonesian Women in Diving. Menurut Nunung Hasan, tanggal 20 Juli 2016 gerakan penyelam wanita Indonesia telah diresmikan keberadaannya.

Komunitas Indonesian Women In Diving | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Mengapa wanita? Karena, wanita seseorang yang membawa peran penting dalam menciptakan masa depan yang lebih baik. Dari para wanitalah, terlahir generasi penerus bangsa. Dan di tangan para wanita pula dunia seakan menjadi lebih baik dan lebih indah,"ungkap Nunung Hasan saat ditemui di gedung Sapta Pesona Jakarta.

Dengan adanya gerakan penyelam wanita Indonesia, diharapkan bukan hanya bisa meningkatkan pariwisata bahari Indonesia saja. Akan tetapi juga melahirkan gerakan-gerakan berbasis kepedulian terhadap alam khususnya alam bawah laut. Sehingga keindahan bawah laut Indonesia bisa tetap terjaga dan selalu mengesankan.

Komunitas ini bisa diikuti oleh siapapun | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Salah satu kegiatan awal yang akan dimulai yaitu gerakan membawa kantong kecil atau mesh bag untuk menyimpan sampah. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia, kantong kecil ini akan diberikan ke para penyelam. Jadi, ketika mereka sedang menyelam dan melihat sampah berserakan di dalam laut, mereka bisa langsung mengambil sampah tersebut dan saat di darat mereka akan membbuangnya." jelas Nunung.

Diharapkan, ke depannya kebiasaan baik tersebut akan terpupuk dan keindahan bawah laut Indonesia akan tetap semakin terjaga. Well, gimana nih dengan kamu? Tertarik untuk bergabung dengan komunitas Indonesian Women in Diving? Selamat bergabung, karena komunitas ini sangat unik dan bisa diikuti oleh seluruh wanita Indonesia. Cara bergabungnya pun sangat sederhana, tidak memakai pendaftaran dan tidak ada keanggotaan. Semua bisa bergabung. Bila kamu tertarik dan ingin ikut kegiatan ini, kamu bisa melihatnya di berita acara majalah dan website Scuba Diver Indonesia

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading