Sukses

Lifestyle

Horison Ultima Malang Sulap Botol Bekas Menjadi Replika Masjid

Ladies, apa yang tersisa di kemeriahan hari Lebaran kemarin? Suka cita, pastinya. Semangat baru, tentu. Yang seringkali terlupakan adalah banyaknya limbah sampah yang terbuang sia-sia di perayaan hari kemenangan kemarin.

Tak mau menyia-nyiakan sampah yang tergeletak begitu saja, Horison Ultima Malang mengolahnya menjadi hiasan yang bernilai seni tinggi. Memeriahkan Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah, lobby Hotel Horison berhias dengan hiasan menyerupai pintu masuk masjid yang megah dan terbuat dari susunan botol air mineral. “Diperlukan sekitar 1.500 botol air mineral bekas untuk menyusun hiasan masjid ini. Dibutuhkan waktu sekitar 2 bulan untuk mengumpulkan botol-botol tersebut,” ujar Ratna Wina, Marcomm Horison Ultima Malang.

Foto: copyright Horison Ultima Malang

Ide awal dari pembuatan hiasan dari botol bekas ini adalah melanjutkan konsep yang serupa di saat Natal tahun 2015 lalu. Pemanfaatan botol air mineral ini adalah salah satu usaha dari Horison Ultima Malang untuk memanfatkan “sampah” menjadi tampilan yang menarik. “Dibutuhkan waktu sekitar 3 minggu untuk menyusun botol-botol tersebut. Tidak ada kendala yang berarti karena kami sudah pernah membuat Pohon Natal dari botol air mineral,” jelas Agus, staf Art Horison Ultima Malang.

Dibuat pula bedug raksasa yang dibuat dari botol air mineral. “Bedug dari botol air mineral juga menarik perhatian para tamu hotel yang ingin berfoto,” ujar Ratna Wina. Hiasan lebaran ini sudah terpasang sejak tanggal 1 Juli 2016 hingga akhir Juli 2016.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading