Sukses

Lifestyle

Beri Fitur & Layanan Lebih, Youtube Luncurkan YouTube Creator Hub

Kreativitas anak bangsa memang tak ada habisnya, seperti halnya membuat video dengan berbagai gaya dan cerita yang di posting ke video online YouTube, kemudian banyak ditonton oleh ribuan orang di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri sudah banyak kreator atau YouTuber yang kreatif, karena kesuksesannya itulah mereka mendapatkan perhatian dari para netizen sehingga nama mereka mulai dikenal. Mereka adalah Jakarta Beatbox, Young Lex, Salshabilla TV, MiawAug, Fathia Izzati dan banyak lagi.

Di bulan yang suci ini, YouTube Indonesia mengadakan acara buka puasa bersama para YouTuber Indonesia dan 40 anak yatim dari Panti Asuhan Muhammadiyah Aisyiyah, Rawamangun. Dengan menghadirkan beberapa kreator bangsa ini, mereka pun memberi pertunjukan khusus untuk menghibur anak-anak yatim piatu. Selain itu, para kreator diberikan penghargaan dari YouTube.

"YouTube memberikan penghargaan Silver Button Award kepada 14 YouTuber Indonesia yang jumlah pelanggannya telah mencapai lebih dari 50 ribu orang. YouTube juga mengumumkan berbagai fitur dan layanan baru yang diberikan untuk para kreator," ucap salah satu YouTuber di Rumah Maroko Menteng Jakarta Sabtu 25 Juni 2016.

copyright by Vemale.com

Berbagai fitur dan layanan baru yang diberikan untuk para kreator, antara lain Pengembangan Desain Creator Hub. Creator Hub adalah satu tempat di mana kreator bisa menemukan semua program dan sarana pengembangan yang ditawarkan YouTube.

Tersedia dalam 23 bahasa, ini juga merupakan tempat yang tepat untuk mengetahui bagaimana mereka bisa terhubung dengan komunitas kreator di seluruh dunia, dan memanfaatkan semua fitur dan keuntungan yang didesain untuk memastikan channel YouTube mereka terus berkembang.

Bukan hanya itu, YouTube Untuk Kreator, sebagai bagian dari Creator Hub, (YouTube for Creators) adalah program yang menawarkan keuntungan multi-level untuk membuka peluang lebih besar dalam mengembangkan channel YouTube.

Selain memberi penghargaan lewat program Creators Award, ada keuntungan tambahan bagi kreator di level antara 0, 1.000 dan 10.000 pelanggan. Tonton video ini untuk mengetahui keuntungan apa saja yang akan didapat seiring bertambahnya jumlah pelanggan.

Selanjutnya, Pengembangan Bantuan One On One yaitu pengembangan bantuan one-on-one, YouTube menambah layanan bantuan bagi kreator sebesar 100%, jadi bagi mereka yang telah bergabung dalam program Mitra YouTube (YouTube Partner) akan menerima jawaban via email secara langsung dari tim YouTube dan Comment Control.

Awal bulan ini YouTube menambah fitur pada pengaturan komentar yang memungkinkan kreator untuk mendelegasikan moderasi komentar, memberi akses bagi orang yang Anda percaya untuk mengatur komentar-komentar di video Anda. Hal ini akan membantu menjaga komunitas Anda tetap konstruktif, ramah, dan positif.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sarana yang diberikan YouTube bagi para kreator, silahkan kunjungi YouTube Creator Hub atau unduh aplikasi YouTube Creator Hub.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading