Sukses

Lifestyle

Untuk Lolos Beasiswa Djarum, Ribuan Mahasiswa Ikut Tes Pendidikan

Mendapat beasiswa sebagai biaya tambahan untuk pendidikan bukanlah suatu hal yang mudah. Karena apa? karena pada dasarnya persaingan untuk mendapatkan beasiswa tersebut bisa sangat ketat. Tidak jarang, persaingan tersebut membuat kita tidak lolos mendapat beasiswa. Hal ini pun seperti yang diakui oleh Dinda Fidela Putri.

Dinda merupakan mahasiswa jurusan S-1 Asuransi Universitas Diponegoro. Ia adalah salah satu mahasiswa yang berasal dari Jepara, Jawa Tengah. Dinda mengaku sangat senang dan ingin mewujudkan cita-citanya untuk mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang pengusaha busana. Dan untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, ia tak lupa untuk terus belajar dengan giat. Ia juga tak lupa untuk mengikuti berbagai tes untuk mendapatkan beasiswa dan menunjukkan kemampuannya di dunia akademik maupun non akademik. Bersyukur, untuk tes tahap pertama beasiswa yang ia ikuti kali ini ia berhasil lolos.

Ribuan mahasiswa mengikuti tes seleksi dapatkan beasiswa Djarum | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Senang sekali dapat lulus ke tahap berikutnya, karena lebih dari seribu mahasiswa mengikuti tes untuk lolos menjadi penerima Djarum Beasiswa Plus 2016/2017," ucap Dinda saat dihubungi Vemale di Jakarta pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2016.

Menurutnya, ada ribuan peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti tes beasiswa tersebut. Banyak peserta lainnya yang menyatakan kesiapan optimistis serta tekad untuk melakukan yang terbaik. Dari ribuan mahasiswa yang ikut, akhirnya ada beberapa yang gugur dan ada beberapa pula yang lolos untuk mengikuti tes selanjutnya.

"Saya berharap mendapatkan bekal kemampuan memimpin dan berkomunikasi yang lebih baik. Saya juga berharap dari Nation Building nanti, saya lebih bisa menjaga nilai-nilai ke Indonesia-an. Lalu, di Leadership Building, semoga hal itu akan membantu saya mampu berkomunikasi secara lebih baik dengan tim saya," jelas Dinda.  

Peserta tes sedang antri untuk melakukantes | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Rangkaian tes di Semarang merupakan bagian tes yang telah dimulai bulan Juni hingga September 2016 di berbagai kota di seluruh Indonesia. Pengumuman final penerima Djarum Beasiswa Plus 2016/2017 akan dilakukan pada 12 September 2016 melalui situs resmi panitia.

"Kepada yang belum lolos seleksi ke tahap berikutnya tetaplah optimis, gali kesempatan mengembangkan wawasan dan ketrampilan melalui berbagai bidang," kata Laksmi Lestari seorang panitia dari Program Associate Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

Buat para mahasiswa yang lolos tes, selamat dan semoga di tes-tes tahap selanjutnya juga lolos. Sementara buat yang belum lolos, tetap semangat dan jangan berkecil hati karena masih ada banyak kesempatan untuk dapatkan beasiswa yang sama di tahun depan atau dari beasiswa yang lain.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading