Sukses

Lifestyle

Teknologi Google Ubah Smartphonemu Jadi Asisten Pribadi

Menurut data yang dihimpun oleh Women Will, salah satu alasan kuat untuk wanita Indonesia mengakses Internet adalah untuk membuat rutinitas keseharian mereka menjadi lebih mudah. Berbagai fitur Google seperti Google Maps, Goals, dan YouTube Offline dapat dimanfaatkan pengguna untuk membuat Ramadhan dan mudik menjadi lebih mudah.

Melanjutkan inisiatif Women 2.0: Wanita dan Teknologi yang pertama diluncurkan pada bulan April lalu, Google Indonesia mengadakan sesi buka puasa bersama untuk memberikan informasi terbaru serta mengajak para wanita untuk mengeksplorasi teknologi yang bisa membantu menjalani rutinitas mereka selama bulan Ramadhan.

Kali ini, sesi Women 2.0: Wanita dan Teknologi diramaikan oleh Martha Puri Natasande, seorang creativepreneur di balik kesuksesan bisnis crafts & gifts Ideku Handmade . Sebagai wanita wirausaha dengan jadwal yang padat, Puri berbagi tips bagaimana ia memanfaatkan teknologi seperti Google Calendar dan Google Maps dalam mengatur jadwal sehari­hari, dan juga mengembangkan bisnis. Tak hanya itu, melihat ramainya penelusuran netizen di Google Trends minggu ini tentang “cara membuat parsel”, Puri juga berbagi tips tentang membuat parsel Lebaran yang mudah, namun tetap unik.

Foto: copyright Google Indonesia

“Asal kita paham dengan perkembangan teknologi di genggaman tangan, kita tidak perlu mengeluarkan banyak waktu dan biaya untuk memudahkan rutinitas Anda. Aplikasi seperti Google Maps dan Google Calendar misalnya, sudah cukup bisa membuat smartphone saya menjadi lebih berguna saat menjalani hari,” cerita Puri, “Saya tak sabar melihat lebih banyak lagi teknologi seperti ini,” tambahnya.

“Saat ini, wanita Indonesia terus mengandalkan ponsel pintar untuk menemukan informasi yang membuat aktivitas mereka lebih mudah, terutama di momen penting seperti Ramadhan. Kami di Google terus berusaha mengembangkan teknologi yang bisa menjadikan ponsel pintar layaknya seorang ‘asisten’, membantu mereka menemukan apa yang dibutuhkan, di momen mereka membutuhkannya,” kata Putri Silalahi, Product Communications, Google Indonesia.”

Foto: copyright Google Indonesia

Forum Women 2.0: Wanita dan Teknologi diadakan secara reguler, di mana Google Indonesia ingin mengajak lebih banyak lagi wanita Indonesia untuk berbagi pengetahuan mengenai teknologi, dan bagaimana mereka bisa memanfaatkan teknologi dengan lebih maksimal.

Selengkapnya mengenai Women Will , kunjungi www.womenwill.com. Untuk mendaftar dan ikut ambil bagian dalam forum Women 2.0, follow Google Indonesia di Twitter @Google_IDN atau G+ Google Indonesia .

Saatnya wanita Indonesia meraih mimpinya melalui teknologi!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading