Sukses

Lifestyle

Muslimarket Gelar Muslim Pop Up Market Pertama 23 - 26 Juni 2016

Pasar fashion muslim Indonesia begitu besar, bahkan terbesar di dunia. Hal ini memunculkan optimisme bahwa Indonesia bisa menjadi pusat fashion muslim dunia yang dicanangkan akan tercapai pada 2020 mendatang. Beragam faktor yang membuat fashion muslim terus berkembang seperti bermunculannya banyak komunitas, event bazaar, fashion show hingga event muslim pop up market yang digagas oleh Muslimarket.com melalui SOUQ.

SOUQ merupakan muslim pop up market pertama di Jakarta yang digelar bagi muslim urban. SOUQ sendiri akan berlangsung dengan beragam acara mulai tanggal 23 sampai 26 Juni 2016 di The Space Senayan City. Bazaar yang bertajuk Pop Up SOUQ ini akan diisi oleh tenant pakaian, kosmetik, aksesoris, perlengkapan ibadah, dan home décor, serta kuliner halal. Tidak hanya menghadirkan bazaar, SOUQ juga menggelar talkshow dan mini workshop lewat program SOUQ Class, dimana akan menghadirkan beragam topik menarik seperti fesyen, bisnis, halal trip dan topik favorit lainnya yang akan berlangsung selama empat hari. Beragam pembicara akan hadir, antara lain Ustad Fatih Karim, Risty Tagor, Jenahara, Wirda Mansyur, Restu Anggraini, Kami Idea, dan Gen Halilintar.

Foto: copyright muslimarket.com

Muslimarket.com sebagai penyelenggara SOUQ adalah salah satu marketplace muslim pertama di Indonesia yang memadukan aktivitas belanja dengan pemberdayaan komunitas muslim di Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Riel Tasmaya, CEO Muslimarket.com, “Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengekspos designer muslim untuk membangun komunitas muslim dengan gaya yang lebih modern dan tentu saja dengan memberdayakan ekonomi muslim.”

Selain itu, Muslimarket.com sangat mendukung komunitas-komunitas muslim di Indonesia. Acara ini akan menghadirkan komunitas-komunitas muslim untuk berbagi pengalaman dan cerita kepada komunitas lain dan pengunjung di SOUQ Class. Acara ini rencananya akan menggabungkan kegiatan  bulanan komunitas binaan Muslimarket yaitu Muslimpreneur Community (MPC) dan community partner Hijabers Community, Cinta Quran dan Dompet Dhuafa untuk menambah semarak SOUQ Class ini. Dengan menghadirkan lebih dari 50 influencer social media, blogger dan selebriti.

Sekitar lebih dari 50 desainer dan brand busana muslim akan berpartisipasi dalam acara ini, antara lain Jenahara, Restu Anggraini, Kamiidea, Ria Miranda, Dewi Sandra dan masih banyak lagi. “Kami berharap ajang yang akan berlangsung selama empat hari ini dapat menjadi one stop muslim event yang dapat memfasilitasi dan mengembangkan potensi perkembangan ekonomi muslim Indonesia dan dikunjungi oleh 20.000 orang,” tutup Primagia Lestari, Head of Business Development and Public Relations Muslimarket.com.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading