Sukses

Lifestyle

Serunya Berbagi Kebahagiaan Bersama 2.000 Anak Yatim

Di bulan yang penuh berkah ini pahala dari melakukan sebuah kebaikan bisa dilipat kali gandakan. Asalkan memang didasari dengan niat dan hati yang tulus saat menjalankannya. Seperti berbagi kebahagiaan dengan melakukan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu yang dilakukan oleh komunitas sosialita Peace Love ini.

Peace Love mengadakan buka puasa bersama 2.000 anak yatim piatu. Kegiatan ini pun didukung penuh dan dihadiri oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa. Dalam kata sambutannya, beliau mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah positif dan sangat membantu untuk mereka yang membutuhkan.

"Saya sangat mendukung kegiatan sosial, terima kasih yang sudah memberikan sodaqoh, zakat, dan infaknya. Mudah-mudahan bisa menjadi amal jariyah dan kita semua kelak akan bertemu kembali dengan anak-anak di surga," ucap Khofifah saat ditemui Vemale di kawasan Jakarta Selatan (Selasa, 14 Juni 2016).

Foto: copyright Vemale.com

Usaha mengumpulkan 2.000 anak yatim seperti ini tidaklah mudah. Butuh komitmen, kerja keras, dan perjuangan besar untuk membuat acara tersebut berjalan lancar. Hal ini diakui Lady Nabila sebagai Ketua Umum Peace Love bahwa setiap bulannya perkumpulan sosialita ini mendatangi panti asuhan kemudian mendatanya. Hingga akhirnya tepat di bulan Ramadan ini anak-anak bisa berkumpul bersama.

"Memang ini jumlah yang tidak sedikit, tak hanya momen Ramadan saja kita buat acara seperti ini, setiap bulan kami menyantuni anak-anak ke panti asuhan. Hasilnya ada sekitar 2.000 anak yatim dan kaum dhuafa kita kumpulkan untuk buka puasa bersama, istilahnya ini Lebarannya mereka," tambah Lady dalam kesempatan yang sama.

Foto: copyright Vemale.com

Lady menjelaskan kembali bahwa mencintai anak yatim adalah jalan menuju ke surga. Sehingga ia berdoa kelak anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa menjadi anak yang sholeh dan berguna bagi nusa dan bangsa.

"Kami hanya ingin berbagi dan beramal, kalaupun sudah ada tidak ada panti untuk dikunjungi, kita bisa kunjungi korban banjir, anak jalanan atau apapun itu untuk mereka yang membutuhkan pertolongan," tutup Novita sebagai Ketua Jakarta 3.



(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading