Sukses

Lifestyle

Inayah Wahid, Dukung Kegiatan Road to Campus by Djarum Foundation

Di era globalisasi seperti saat ini, generasi muda perlu mendapatkan pembelajaran langsung dari narasumber-narasumber yang hebat dan berpengetahuan luas. Sehingga, rasa percaya diri mereka pun bisa semakin bertambah demi meraih mimpinya. Apalagi, untuk anak-anak muda yang ada di daerah perbatasan.

Pembelajaran ini pun saat ini nampaknya telah didukung penuh oleh Inayah Wahid (Tokoh Muda dan Putri Presiden RI ke-4 yang aktif di bidang sosial budaya). Ia mengatakan bahwa hal pertama yang harus anak muda Indonesia lakukan, khususnya untuk anak muda di perbatasan adalah menumbuhkan rasa cinta juga rasa percaya diri pada Indonesia serta mensyukuri semua berkah yang sudah dimiliki.

Acara road to campus oleh Djarum Fondation | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Menurut Inayah, banyak bangsa lain yang tidak memiliki kekayaan seperti yang dimiliki negara Indonesia dan mereka sangat menginginkan apa yang kita punya. Sehingga, sudah sepatutnya agar kita selalu bersyukur dan memanfaatkan berkah ini dengan sungguh-sungguh demi kemajuan bangsa.

“Apabila rasa cinta dan syukur sudah muncul, maka kita tidak akan fokus pada kemilau tetangga lagi. Kemungkinan besar, kita akan sibuk untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia." "Kita akan menemukan banyak sekali cara untuk menunjukkan kecintaan kita tersebut lewat apapun yang kita bisa perbuat. Tidak peduli dimana kita berada dan apa pun posisi kita," ungkap Inayah Wahid dalam acara Bakti Pendidikan Djarum Foundation Dorong Nasionalisme Kaum Muda di Perbatasan.

Inayah mencontohkan, seperti yang dia lakukan melalui organisasi yang didirikannya yakni Positive Movement yang merupakan gerakan yang mengajak kaum muda selalu berpikir dan bertindak positif yang berguna untuk banyak orang. "Seperti pesan almarhum Bapak saya, sebaik-baiknya manusia hidup adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain tanpa memandang latar belakang apapun. Karena mereka semua adalah sama. Sama-sama warga Indonesia dan lebih luas lagi, sama-sama sebagai manusia." ucapnya.

Inayah Wahid dalam acara Road to Campus | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Lebih dari 4.000 ribu mahasiswa Universitas Nusa Cendana, Kupang, Nusa Tenggara Timur mendapatkan wawasan nasionalisme dan patriotisme dalam acara Road to Campus. Acara ini sendiri merupakan acara talk show singkat tentang wawasan kebangsaan yang dikemas dengan sangat interaktif dan menarik ke berbagai Perguruan Tinggi. Acara ini merupakan acara yang dijalankan oleh Djarum Foundation sejak tahun 2007.

Pastinya, acara ini sangat menarik dan bisa meningkatkan semangat positif anak muda di Indonesia. Terus semangat anak muda Indonesia. Jangan lupa untuk terus berbuat baik, berkarya dan memberikan yang terbaik buat Indonesia. Karena apa, karena anak muda adalah orang-orang yang dipercaya bisa memberikan yang terbaik buat negara juga dunia. :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading