Sukses

Parenting

Triathlon Buddies Menggelar Kids Triathlon Untuk Pertama Kali

Setelah sukses dengan event Triathlon saat perayaan 4th Anniversary, Triathlon Buddies, Komunitas Triathlon terbesar di Indonesia, mengumumkan penyelenggaraan event kompetisi Triathlon khusus anak-anak untuk pertama kalinya, Kids Triathlon. Acara ini akan diadakan di Klub Kelapa Gading pada tanggal 5 Juni 2016 yang akan diikuti oleh 200 anak-anak. Terdapat pula 100 volunteer dari kalangan triathlete berpengalaman yang akan bergabung menyukseskan acara ini .

Foto: Triathlon Buddies

“Selain memasyarakatkan olahraga Triathlon, kami juga ingin mengenalkan olahraga triathlon sejak dini melalui Kids Triathlon ini dengan tujuan mereka akan mencintai olahraga triathlon saat mereka besar nanti,” tutur Chaidir Akbar, Founder dari Triathlon Buddies.  Senada dengan Chaidir, Reza Puspo, perwakilan dari Federasi Triathlon Indonesia DKI Jakarta, menyatakan pentingnya pengenalan olahraga triathlon ini sejak dini. “Kami selaku FTI mendukung pemupukan kecintaan pada olahraga triathlon sejak dini, sehingga saat mereka besar nanti, dapat menyumbang bibit triatlet untuk Indonesia dan dapat mengikuti kejuaraan internasional yang juga dibina oleh FTI,” tambah Reza Puspo.

Foto: Triathlon Buddies

“Kids Triathlon akan membuka perlombaan dengan 2 kategori. Untuk anak-anak kategori A umur 5-7 tahun akan mengikuti perlombaan berenang jarak 50m, sepeda 1,8km, dan lari 1km. Sedangkan untuk anak-anak kategori B umur 8-10 tahun akan mengikuti perlombaan berenang jarak 100m, sepeda 3km, dan lari 1,7km, “ tutur Adithya Sari, Race Director Kids Triathon.

Untuk mengikuti perlombaan ini, peserta diharapkan datang untuk registrasi pada jam lima pagi dan untuk kategori anak umur 5-7 tahun dimulai dari pukul 06.00 sedangkan untuk kategori anak umur 8-10 tahun dimulai dari pukul 06.15. Perlombaan sendiri berlangsung hingga pukul 07.30.

Acara Kids Triathlon ini didukung oleh Klub Kelapa Gading, Bank Mandiri, Teh Botol Sosro, Milo, McDonalds, Indorace, Coconut Island, Arka Media, Hotel Harris, ISMC, Trijee, Persada Hospital, dan Cocomas.  Untuk Keterangan lebih lanjut mengenai Kids Triathlon dapat diakses melalui http://triathlonbuddies.com/web/.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading