Sukses

Lifestyle

Dibuka Ratusan Beasiswa Plus Buat Mahasiswa Berprestasi

Banyak mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan dengan mencari beasiswa, apalagi jika mahasiswa tersebut adalah mahasiswa berprestasi. Tentunya, mereka tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan mendapatkan beasiswa. Melihat akan hal ini,  Djarum Foundation telah membuka pendaftaran beasiswa prestasi Djarum Beasiswa Plus 2016/2017.

Akan ada sekitar 500 slot beasiswa yang tersedia buat mahasiswa berprestasi dari perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Selain mendapatkan dana beasiswa selama satu tahun, penerimanya juga mendapatkan berbagai macam pelatihan keterampilan lunak atau soft skills guna menyiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa yang berkualitas dan berprestasi.

Stan informasi open booth dari Djarum yang memberikan informasi seputar beasiswa dan cara registrasi serta pendaftaran | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Mendapatkan informasi mengenai beasiswa yang akurat sangat penting. Mengingat, seleksi beasiswa prestasi Djarum Beasiswa Plus amat ini amat ketat ya. Tahun lalu misalnya, lebih dari 15.000 peminat mendaftar hingga akhirnya kami loloskan 522 mahasiswa saja. Banyak  pendaftar yang memiliki kemampuan akademik dan keaktifan organisasi yang tinggi sehingga kompetisi ini menjadi sangat ketat,"
ucap Laksmi Lestari, Program Associate Djarum Foundation saat ditemui Vemale di kawasan Jakarta pada hari Jumat tanggal 13 Mei 2016.

Untuk membantu memberikan informasi bagi calon pendaftar, dibuka stan informasi open booth di berbagai kampus. Termasuk salah satunya di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).  Tujuannya adalah agar calon pendaftar mendapatkan kiat melakukan registrasi dan proses pendaftaran untuk  melewati seleksi.

Salah satu mahasiswa UPI yang juga penerima beasiswa sebelumnya mengatakan, "Terpilih menerima beasiswa ini merupakan salah satu pembelajaran terbaik. Karena, program soft skillsnya mengembangkan kemampuan menjalani perkuliahan maupun kemampuan lain sebagai bekal kelak ketika saya harus terjun ke dunia kerja maupun masyarakat secara langsung."

Diharapkan dengan adanya program beasiswa seperti ini banyak mahasiswa yang terpacu untuk giat belajar agar bisa meraih impiannya untuk mendapatkan beasiswa. Jika kamu berprestasi, nggak ada salahnya jika kamu mencoba untuk berburu berbagai beasiswa. Selain menjadi kebanggaan tersendiri, mendapatkan beasiswa juga membuatmu memiliki pengalaman yang mengesankan dan bisa diingat sampai kapan pun.

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading