Sukses

Lifestyle

Kenalkan Kuliner Indonesia, Puluhan Masakan Akan Hadir Di Jepang

Indonesia memiliki kuliner daerah yang beraneka ragam dan unik yang membedakan makanan Indonesia dengan makanan dari belahan dunia ini, seperti misalnya rendang dan nasi goreng. Dua makanan ini berada pada urutan teratas dari daftar makanan terlezat di dunia.

Setelah sukses memperkenalkan 30 makanan dan minuman yang paling mewakili aset kuliner terbaik Indonesia di Frankfurt Book Fair 2015 tahun lalu, kali ini masakan Indonesia unjuk gigi di Indonesian Culinary Fair 2016 The Taste of Indonesia di Jepang.

Event tersebut berlangsung selama satu bulan lamanya. Gelaran yang dihelat KBRI Tokyo bersama Djarum Foundation bertempat di Orince Shinagawa Hotel tersebut akan menampilkan 30 menu yang akan disajikan pada Indonesian Culinary Fair Tokyo 2016. Beberapa makanan yang diperkenalkan seperti misalnya Asinan Buah Jakarta, Gado-Gado, Soto Ayam Lamongan, Sup Pindang Serani, Sate Ayam Madura, Rendang Padang, Tempe Goreng, Es Teler, dan Kolak Pisang Labu.

copyright by Vemale.com

"Penetapan 30 makanan dan minuman didasarkan pada kemudahan memperoleh bahan dan bumbu, cita rasa yang dapat diterima oleh lidah internasional serta sisi historis yang dimiliki oleh makanan tersebut. Sehingga memudahkan wajah kuliner Indonesia lebih mudah dikenal dunia," ucap Primadi H Serad sebagai Program Director Djarum Foundation kepada Vemale Sabtu 14 Mei 2016.

Indonesian Culinary Fair Tokyo 2016 bertujuan untuk memperkenalkan potensi cita rasa kuliner Indonesia yang masih belum dikenal luas di Jepang. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memanfaatkan persiapan gelaran olah raga internasional Tokyo Olympic & Paralympic 2020. Program ini menjadi salah satu prioritas Tokyo Metropolitan Government (TMG) yang didukung sepenuhnya oleh PM Shinzo Abe.

Selain itu, berbagai menu Indonesia selama rangkaian kegiatan Indonesian Culinary Fair Tokyo 2016 juga ditujukan untuk memperkenalkan halal-friendly food menu kepada para pelaku dan penikmat kuliner asing maupun lokal yang ada di Jepang

"Sebanyak 4 murid terbaik SMKN 1 Kudus juga diterjunkan untuk unjuk kebolehan menyajikan kuliner Indonesia. Salah satu agendanya, mereka akan terlibat untuk menyiapkan gala dinner peluncuran Indonesia Culinary Fair Tokyo 2016," tambahnya.

Pada acara gala dinner bersama KBRI Tokyo akan dihadiri oleh Her Royal Highness Princess Takamado dan Dr. Yukio Hattori, President Hattori Nutrition College. Wah, semoga kuliner Indonesia bisa diterima baik oleh orang Jepang sana ya ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading