Sukses

Lifestyle

Bali Beyond Travel Fair 2016 Targetkan 550 Ribu Kunjungan

Mengulang kesuksesan Travel Fair yang didukung oleh Kementerian Pariwisata, kini Bursa Pariwisata Internasional Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2016 kembali digelar untuk ketiga kalinya di Bali Nusa Dua Convention Center. Mengangkat tema Where The World Comes to Meet, acara ini berlangsung pada 22-26 Juni 2016 mendatang.

Dalam acara launching BBTF Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan Bali sebagai jendela pariwisata Indonesia, sangat efektif untuk menarik kunjungan para wisatawan mancanegara. Bali pun bisa jadi titik awal para pelancong untuk kemudian melanjutkan perjalanannya ke bagian Indonesia Timur dan daerah lainnya.

"Event ini akan banyak diminati oleh wisatawan mancanegara untuk berbelanja paket wisata yang ada di Bali dan destinasi wisata di kawasan Indonesia Timur. Akan ada sekitar 40 persen yang masuk melalui Bali," ungkap bapak Arief Yahya saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat (Selasa, 10 Mei 2016).

Foto: dok. Vemale

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, BBTF 2016 akan fokus pada tiga produk wisata unggulan di Indonesia antara lain, leisure, MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) dan wisata minat khusus yang meliputi wedding and anniversary, spa and wellness, sport and adventure, healing and medical tourism, event organizer/ PEO, tour operators, religious tourism dan halal tourism.

"Jumlah wisatawan mancanegara yang ditargetkan dari BBTF 2016 ini adalah 550.000 kunjungan (meningkat 23% dari capaian tahun lalu yang sebesar 425.000 kunjungan), ini merupakan kontribusi BBTF terhadap peningkatan kunjungan 13% dari total target 4,2 juta wisman ke Bali tahun 2016 ini," jelasnya.

Foto: dok. Vemale

Ketua Pelaksana BBTF 2016, I Ketut Ardana mengatakan bahwa saat ini buyers yang sudah mendaftar berjumlah sekitar 309 dari 42 negara. Jumlah tersebut tentunya telah melebihi target yang ditetapkan oleh panitia BBTF 2016 yaitu 275 buyers.

"Masih akan bertambah para buyers di beberapa hari ke depan. Saat ini sudah mencapai 309 buyers dari 42 negara," tambah I Ketut dalam kesempatan yang sama.

Perlu Anda ketahui BBTF 2016 akan mengadakan Post Tour untuk para buyers ke empat destinasi wisata di luar Bali. Seperti Lombok, Pulau Komodo, Tana Toraja dan Banyuwangi. Semoga melalui BBTF ini pariwisata di Indonesia semakin diminati oleh para wisatawan mancanegara.



(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading