Sukses

Lifestyle

Asik Nih, ComicFest ID 2016 Kembali Diselenggarakan

ComicFest ID akan kembali diselenggarakan pada 28-29 Mei 2016 yang akan datang. Biasanya nih ya, di event inilah para komikus senior ataupun komikus indie dan kontemporer, cosplayer, serta para penggemar budaya populer di Indonesia saling berkumpul. Mereka berkumpul untuk menampilkan karya-karya mereka. Terutama karya dari para komikus.

Di event seperti ini, biasanya juga akan hadir para cosplayer lokal maupun mancanegara yang memiliki prestasi internasional. Dari jauh-jauh hari, mereka tentunya telah bersiap-siap untuk meramaikan event akbar yang dirancang khusus sebagai salah satu tonggak kebangkitan komik di negeri ini.

ComicFest ID adalah acara yang diselenggarakan untuk kemonikus indie maupun senior dan sejenisnya | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Menurut Chris Lie, yakni Direktur utama PT Wahana Inspirasi Nusantara mengatakan bahwa ComicFest ID memanglah sebuah event yang dirancang khusus dengan membawa visi untuk mengapresiasi karya komikus Indonesia dari yang indie hingga senior. Saat ditemui Vemale di kawasan Jakarta, Chris mengatakan, "Kami sengaja memberikan porsi besar untuk mereka. Bahkan kami menyediakan space gratis bagi para komikus senior untuk menghargai perjuangan mereka dulu."

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa puluhan komikus dan ilustrator handal Indonesia dipastikan akan berkumpul di ComicFest ID 2016. Mereka antara lain adalah Faza Meonk, Sweta Kartika, Is Yuniarto, Annisa Nisfihani, Ockto Baringbing, Ino Septian, C. Suryo Laksono, Dini Marlina, Galang Tirtakusuma dan masih banyak lagi.

Selain itu, dari sisi edukasi ComicFest ID juga mengadakan workshop ilustrasi yang dibawakan oleh komikus dan ilustrator tingkat profesional dengan materi tertentu. Materi ini memang telah dipersiapkan untuk para individu yang berniat memperdalam keahlian mereka dan bersiap untuk terjun ke dunia profesional.

Salah satu karya ilustrasi komik | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Untuk workshop, dalam seminggu sejak kami buka pendaftarannya langsung fully-booked, kami pun terpaksa menambah kelas baru lagi," tambahnya.

Perlu Anda ketahui, PT Wahana Inspirasi Nusantara adalah penyelenggara ComicFest ID. PT ini juga merupakan penerbit majalah kompilasi komik lokal re:ON Comics yang pernah sukses menggelar event re:CON pada pertengahan tahun 2015 lalu di Depok. Informasi lengkap mengenai acara ComicFest ID sendiri, kamu bisa melihatnya di www.comicfest.id

Well, jangan sampai ketinggalan ya Ladies!

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading