Sukses

Parenting

Morinaga Luncurkan #SiapCerdaskanBangsa Untuk Cerdaskan Bangsa

Banyak para ibu muda yang belum memahami bahwa 1000 hari pertama kehidupan buah hati Anda harus terpenuhi nutrisi dan stimulasinya. Oleh karena itulah, demi meningkatkan pemahaman akan pentingnya pemberian stimulasi sejak dini maka Morinaga luncurkan campaign terbarunya yaitu #SiapCerdaskanBangsa. 

Menurut DR. Dr. Ahmad Suryawan SpA(K), Ketua Divisi Tumbuh Kembang Anak dan Remaja, Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUD Dr. Soetomo/FK Unair Surabaya mengatakan dengan jelas bahwa pemberian stimulasi dan upaya pembangunan ketahanan tubuh anak merupakan dua hal yang tidak kalah penting dengan nutrisi, terutama selama 1000 hari pertama kehidupan si kecil.

Foto: copyright vemale.com

"Otak anak dibangun di atas pondasi nutrisi yang kuat dan dibentuk melalui interaksi pengasuhan lingkungan sehari-hari yang didukung oleh daya tahan tubuh anak yang optimal," ucap dokter Ahmad saat ditemui dalam kegiatan Media Edukasi Morinaga Siap Cerdaskan Bangsa di kawasan Kuningan Jakarta Selatan Jumat 22 April 2016. 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, ada dua hal yang menjadi faktor utama dalam menentukan optimalnya faktor pengasuhan yakni pemberian nutrisi sesuai angka kecukupan gizi dan yang penting juga pemberian stimulasi melalui pengalaman dan atau permainan. 

Melalui gerakan #SiapCerdaskanBangsa yaitu program pengumpulan donasi oleh Morinaga berupa mainan edukasi dan buku layak baca anak, sebagai perangkat stimulasi perkembangan otak, kepada anak-anak yang membutuhkan. 

"Gerakan ini bentuk peran dan komitmen Morinaga untuk mewujudkan stimulasi dini dan nutrisi anak, dengan misi mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak Indonesia secara optimal," tambah Helly Oktaviana sebagai Business Unit Head Nutrition for Kids, Kalbe Nutritionals dalam kesempatan yang sama.

Foto: copyright vemale.com

Setiap kunjungan ke microsite www.siapcerdaskan.com yang berisi informasi mengenai nutrisi dan stimulasi untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan Si Kecil merupakan program 1 juta suara Morinaga, yang nantinya akan dikonversi ke dalam nilai rupiah selama periode kampanye (April s/d Juni 2016) dan pada akhir periode, jumlah klik atau rupiah yang terkumpul, akan didonasikan untuk rehabilitasi TK dan PAUD, lewat Yayasan ASA (Act, Serve, Aspire).

Dalam program 1000 hadiah pertama ini disiapkan drop box donasi di setiap acara Parenting Seminar Morinaga yang diadakan di 15 kota, serta seminar Multiple Intelligence Experience Dunia Generasi Platinum yang diadakan di 12 kota, 5 cabang KALCare di Jakarta, dan cabang Kalbe Nutritionals di 15 kota di seluruh Indonesia. 

Seluruh donasi tersebut akan didistribusikan ke sekolah-sekolah yang membutuhkan di berbagai kota seperti Jakarta, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin dan Makassar. 

"Seminar edukasi gerakan #SiapCerdaskanBangsa tahun ini, mengangkat Pemetaan dan Proses Pembentukan Otak Anak, untuk bisa lebih memahami, akar pentingnya kebutuhan stimulasi anak serta proses pemberian stimulasi itu sendiri," tutup Helly Oktaviana.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading