/hot-event/93159-inspiratif-pelatihan-internet-gratis-untuk-komunitas-tunanetra.html
REPORTORIAL

Inspiratif! Pelatihan Internet Gratis untuk Komunitas Tunanetra

Kamis, 07 April 2016 14:30

Editor: Endah Wijayanti

Foto: dok. Vemale

Vemale.com - Kemajuan teknologi membuka peluang pekerjaan bagi siapapun. Tak hanya manusia berpenglihatan normal saja yang berlomba-lomba meraup rezeki secara online,para tunanetra pun tak mau ketinggalan, mereka sekarang ini melek akan teknologi. Terbukti dengan berdirinya komunitas generasi muda, yakni Kartunet (Karya Tuna Netra).

Karena banyak tunanetra yang ingin mandiri secara finansial, maka mereka mendapat kesempatan untuk pelatihan internet di Rumah Internet Atmanto (RIAT) secara gratis. RIAT memfasilitasi kebutuhan para komunitas tunanetra, dengan mempunyai visi memberdayakan masyarakat umum serta membantu penyandang disabilitas untuk mandiri dan mendapatkan pekerjaan.

Foto: dok. VemaleFoto: dok. Vemale

"Program ini merupakan pemikiran saya dan suami saya Indar Atmanto serta anak saya Faiz Atmanto sebagai Founder. Kami mempunyai visi misi untuk memberdayakan masyarakat khususnya tuna netra. Ini juga salah satu yang mendukung program Presiden Jokowi revolusi digital," ungkap Amy Atmanto saat ditemui Vemale di Rumah Internet Atmanto, Pengadegan Utara, Jakarta Selatan.

Pelatihan untuk mengakses internet yang diberikan awalnya pengenalan akan komputer, kemudian pengenalan internet, lalu pelatihan online commerce bagi penyandang keterbatasan dan pengembangan website crowdsourcing.

Foto: dok. VemaleFoto: dok. Vemale

"Program ini merupakan pemikiran suami saya Indar Atmanto sebagai Founder dan saya, serta anak saya Adam Atmanto dan Faiz Atmanto. Kami mempunyai visi misi untuk memberdayakan masyarakat khususnya tuna netra. Ini juga salah satu yang mendukung program Presiden Jokowi revolusi digital," ungkap Amy Atmanto sebagai Juru Bicara saat ditemui Vemale di Rumah Internet Atmanto, Pengadegan Utara, Jakarta Selatan.

"Teknologi menjadi alat buat teman-teman menjadi berkembang. Anak-anak Indonesia yang disabilitas banyak peluang untuk bisa berpenghasilan, ini menjadi nilai yang lebih di masyarakat," tambah Yenny Wahid dalam kesempatan yang sama.

Diharapkan ke depannya dengan menggunakan internet serta kemampuan mengoperasikan komputer, para tunanetra bisa mandiri secara finansial. Kita doakan yang terbaik untuk kesuksesan mereka juga, ya Ladies.

INTIP INFO MENARIK INI JUGA

4 Inspirasi Gaya Kece Modest Wear Ala Para Blogger Hijab Indonesia

Inspirasi Keren OOTD Hangout Cantik Sahabat Vemale

Inspirasi Gaya Hangout Super Simple dan Keren Sahabat Vemale di Awal Tahun

Ide Mix and Match OOTD Hijab Super Kece Sahabat Vemale

Tidak Instan, Ini Perjuangan Keras Asri Welas Buka Butik Busana

(vem/yun/nda)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Sederhanakan harapan kamu agar semua berjalan baik-baik saja.