Sukses

Parenting

Bunda, Pilih Pendidikan Yang Tepat Untuk Si Kecil Mulai Sekarang

Setiap orang tua pasti mengharapkan masa depan yang sukses untuk anak-anaknya. Hal ini harus dimulai dengan perencanaan pendidikan yang matang sejak dini. Bagaimana caranya? Yaitu dengan membekalinya keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan, untuk dapat berpartisipasi aktif sebagai masyarakat global.

Untuk Anda yang masih bingung dengan  pemilihan pendidikan apa yang tepat untuk anak-anak nantinya, pastikan pendidikan yang Anda pilih nantinya mencakup aspek seperti pemilihan alur pendidikan mengacu pada sistem pendidikan dan kurikulum dan metode pengajaran dapat mengarahkan anak kepada potensi terbaik dirinya, sehingga mampu mendukung prestasi dan karirnya di masa mendatang.

Nenny Soemawinata, Chief Executive Officer Putera Sampoerna Foundation, mengatakan bahwa alur pendidikan merupakan serangkaian perjalanan pendidikan yang dibangun secara holistik. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar anak mendapatkan pendidikan berkualitas secara konsisten dan berkesinambungan, serta dapat menjembatani kebutuhan pendidikan anak pada setiap tahapnya, baik sejak taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

"Kami memahami kebutuhan orang tua dalam menyiapkan alur pendidikan yang paling sesuai untuk anak mereka. Khususnya orang tua mengenai pemilihan alur pendidikan yang tepat guna mendukung masa depan generasi mendatang Indonesia," ucapnya saat talkshow pendidikan Think Beyond The School di kawasan Pancoran Jakarta Selatan, Selasa, 1 Maret 2016.

Foto dok. Vemale.com

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, talkshow tersebut bertujuan untuk membekali orang tua dengan informasi yang komprehensif tentang betapa pentingnya memilih alur pendidikan yang tepat untuk memaksimalkan pencapaian putra-putri mereka di masa mendatang.

Dalam memahami alur pendidikan secara tepat, diperkenalkan pula berbagai pilihan sistem pendidikan yang kini banyak diadopsi oleh sekolah-sekolah di Indonesia, di antarnya Sistem Amerika, Sistem Nasional di Indonesia, Sistem UK - Cambridge, dan Sistem Eropa – International Baccalaureate (IB).

Diharapkan pendidikan di Indonesia akan semakin lebih meningkat, sehingga para orang tua tidak perlu terpaksa mengirimkan anak-anak mereka ke luar negeri untuk mendapatkan pendidikan berkualitas yang berimplikasi terhadap biaya sekolah dan hidup yang tinggi. "Sampoerna Schools System dihadirkan untuk menjawab kekhawatiran tersebut. Kami menyediakan pendidikan berkualitas internasional dengan harga yang terjangkau di Indonesia," tutupnya.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading