Sukses

Lifestyle

Indonesia Hijab Fest 2016 Akan Kembali Digelar Di Bandung, Surabaya, dan Makasar

Meningkatnya pangsa pasar busana muslim di Indonesia, membuat brand-brand hijab lokal dengan kualitas mutu yang bagus bermunculan. Hal inilah yang akhirnya membuat panitia Indonesia Hijab Fest memutuskan untuk kembali menggelar kontes hijab ini di tahun 2016. Kali ini, Indonesia Hijab Fest akan diadakan di tiga kota besar di Indonesia.

Sheena Krisnawati sebagai penggagas acara tersebut mengatakan bahwa permintaan dari luar Bandung yang semakin besar, serta keinginan yang kuat untuk ikut mendekatkan brand-brand hijab di Indonesia, maka pameran ini akan diadakan di Bandung, Surabaya, dan Makasar.

Foto dok. Vemale.com

"Saat ini pasar industri hijab di Indonesia semakin besar dan potensial. Hal ini ditandai dengan banyak bermunculannya desainer dan pengusaha baru yang semakin membuat industri hijab di daerah-daerah di Nusantara semakin menggeliat," ucap Sheena saat ditemui Vemale dalam jumpa pers di Bandung Jawa Barat Selasa 26 Januari 2016.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Hijab Fest Bandung akan digelar di Sabuga pada tanggal 18-26 Maret 2016 dan disponsori oleh Wardah. Kemudian, untuk di Surabaya akan diselenggarakan di Jatim Expo Surabaya pada tanggal 27-29 Mei 2016, dan Makasar, 8-10 April 2016 di Four Point Hotel Makasar. Tak hanya di Indonesia saja, Sheena pun ingin agar Indonesia Hijab Fest ikut meramaikan busana muslim di internasional.

"Karya yang kreatif dan orisinil yang didukung dengan kualitas para kreatif muslim Indonesia untuk membawa produknya kepada dunia internasional, maka Indonesia Hijab Fest akan membawa beberapa peserta untuk mengikuti event internasional di London," jelasnya.

Di London, para peserta Indonesia Hijab Fest akan diajak untuk belajar dan mengangkat produknya ke tingkat internasional. Mereka akan mengunjungi pameran dan sekolah fashion untuk mempelajari lebih dalam tentang dunia fashion.

"Pemilik brand apapun bisa bergabung dalam acara ini. Kenapa pilihan ke UK, karena di sana, pangsa fashion busana muslim sedang meningkat. Mereka sangat welcome dengan orang yang beragama Islam. Para kreatif Hijab akan sangat bagus berkunjung ke sana dan belajar agar berkembang," ucap Sheena.

Sheena berharap kehadiran Indonesia Hijab Fest akan membawa peran positif bagi pertumbuhan industri hijab di Indonesia, serta membuka jalan untuk Indonesia agar dapat menjadi kiblat fashion hijab di dunia.



(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading