Sukses

Lifestyle

Komunitas Love Humanity by NCV, Bantu Pendidikan & Kesehatan

Di era yang katanya sikap individualistis semakin dominan di dalam masyarakat seperti sekarang ini, nyatanya masih banyak orang yang menunjukkan kepedulian mereka kepada orang lain melalui komunitas-komunitas sosial yang ada di sekitar kita, salah satunya Love Humanity by NCV. Komunitas sosial ini memiliki misi untuk memberdayakan dan memberikan bantuan untuk anak-anak tanpa memandang ras, agama dan golongan.

Natasha Cinta Vinski, penggagas serta founder dari komunitas Love Humanity by NCV ini tidak pernah meminta bantuan dalam bentuk uang dari siapa pun, justru ia menggunakan hasil bisnis yang ia kumpulkan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu di Jakarta.

Foto dok. Vemale.com

"Love Humanity by NCV berdiri tahun 2011 dengan teman-teman di fakultas kedokteran. Salah satu sasaran tujuan utama saya adalah anak-anak. Selain pendidikan, saya juga fokus membantu di bidang kesehatan," ucap Natasha kepada Vemale saat ditemui dalam acara charity event di kawasan Ciputat Jakarta Minggu 17 Januari 2016.

Menurutnya, anak-anak merupakan masa di mana mereka dapat berkembang pesat, sehingga bidang pendidikan paling tepat dan bagus saat usia anak-anak. Kemudian dalam bidang kesehatan Natasha fokus ke daerah-daerah yang tidak tersentuh oleh puskemas, misalnya di daerah Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

"Yang saya lakukan dalam kegiatan-kegiatan sosial di bidang kesehatan adalah dengan membuka tenda pengobatan gratis, penyuluhan gratis, serta konsultasi gratis untuk warga bersama teman-teman saya," jelas mahasiswi fakultas kedokteran ini.

Tepat di hari ulang tahunnya yang ke 23 tahun, Natasha ingin berbagi kebahagiaannya bersama anak-anak dari panti asuhan Aisyiah dan panti asuhan Pniel. Tujuannya adalah untuk mempromosikan kesehatan dan pendidikan untuk para generasi penerus bangsa.

Foto dok. Vemale.com

"Karena saya ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak. Terlebih, selama ini saya hidup dengan berkecukupan, sehingga saya merasa perlu untuk mengungkapkan rasa syukur saya dengan berbagi dengan mereka yang kurang beruntung," tutur Natasha.

Ia berharap Love Humanity by NCV ke depannya dapat menjangkau daerah-daerah di seluruh Indonesia. Sehingga, akan semakin banyak anak-anak Indonesia yang dapat dibantu Natasha bersama temannya, dari segi pendidikan dan juga kesehatannya.

"Saya berharap Love Humanity by NCV dapat melakukan charity yang lebih besar lagi, sehingga bisa membantu orang lebih luas bahkan sampai ke seluruh Indonesia, dan saya bisa selalu menjadi berkat untuk orang banyak," harap Natasha di akhir wawancaranya.

(vem/yun/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading