Sukses

Lifestyle

BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands Umumkan Merek Paling Kuat di Indonesia

Dalam suatu penelitian yang dilakukan oleh WPP dan Millward Brown, ditunjukkan bahwa Indonesia merupakan lokasi dinamis untuk perkembangan sebuah merek. Selain itu, Indonesia juga mampu memberikan kesempatan pada merek tersebut untuk dapat membangun hubungan yang kuat dengan konsumen.

Perusahaan tersebut telah menemukan bahwa merek adalah aset bernilai untuk membangun sebuah bisnis yang kuat, maka dari itu salah satu merek BCA (Bank Central Asia) mengungguli merek lain pada peringkat BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brands yang pertama kalinya diluncurkan oleh WPP dan Millward Brown, tepat pada tanggal 19 Agustus 2015.

copyright Vemale.com

Menurut Mark Chamberlain selaku Managing Director Millward Brown Indonesia, penilaian tersebut dibagi menjadi dua faktor. Tak hanya itu saja, merek juga dapat membangun hubungan dengan konsumen. "Penilaian ada dua faktor. Pertama nilai kapitalnya di market, dan biasanya kapital bank cenderung besar. Kedua, kontribusi merek di masyarakat. BCA sebagai merek paling bernilai di Indonesia, berada di posisi pertama dengan nilai Rp 136.6 Triliun,", ungkap Mark saat ditemui dalam jumpa pers di Hotel Dharmawangsa Jakarta Selatan Rabu 19 Januari 2015.

copyright Vemale.com

"Bank tersebut menyajikan banyak iklan, serta selalu melakukan inovasi sehingga memudahkan konsumen. Lalu terkait dengan bagaimana keterlibatan dan jangkauannya untuk masyarakat, sehingga kontribusi merek itu tinggi,", lanjutnya. Lebih lanjut dijelaskan bahwa selain BCA, posisi kedua ditempati oleh Bank BRI, disusul oleh Telkomsel, Mandiri, Matahari dan seterusnya. Indonesia merupakan area keempat di dunia yang memiliki daftar ranking merek lokal sendiri. Sebelumnya, tahun 2014 Millward Brown telah mengeluarkan daftar rangking untuk negara China, India, dan Amerika Latin.

"Indonesia memiliki pasar yang potensial dengan ekspektasi pertumbuhan yang besar. Hal ini sangat berpengaruh pada perkembangan suatu merek di mata masyarakat,", terangnya. Mark berharap dengan dikeluarkannya daftar ini, merek terbaik di Indonesia dapat menggunakan mereknya untuk mendorong pendapatan dan pertumbuhan bisnis, sehingga mampu bersaing dengan merek global.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading