Sukses

Lifestyle

Gleneagles Hospital Singapore Luncurkan Kampanye Operasi Kuning

Pemahaman masyarakat mengenai penyakit hati (liver) masih sangat rendah. Akibatnya banyak dari mereka yang tidak mendapatkan penanganan dini secara tepat.

Memahami masalah tersebut, Gleneagles Hospital Singapore sebagai pusat pengobatan hepatobilier terkemuka di Asia Tenggara meluncurkan kampanye Operasi Kuning di Jakarta. Dengan memberikan informasi yang memadai, masyarakat diharapkan bisa lebih waspada terhadap kesehatan liver.

Menurut General Surgeon Gleneagles Hospital Singapore, Dr Victor Lee, salah satu alasan mengapa penyakit liver dianggap pembunuh diam-diam adalah karena gejala yang timbul akibat penyakit ini sulit dideteksi.

Foto: dok. Vemale

"Hasil kajian kami menunjukkan bahwa sekitar 30% orang yang menderita penyakit liver tidak menunjukkan gejala. Namun, sekitar 70% menunjukkan gejala dalam berbagai bentuk. Karenanya penting bagi kita untuk dapat mengenali gejala dini penyakit liver sebelum terlambat," ucap Dr. Victor Lee di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Agustus 2015.

Selain itu, lanjutnya, deteksi dini terhadap penyakit liver memungkinkan penderita penyakit ini dapat disembuhkan lebih cepat. Gejala yang paling umum kerusakan hati adalah jaundice, gejala di mana mata dan kulit nampak kuning. Jaundice umum terjadi pada penderita penyakit hati karena langsung disebabkan oleh rusaknya fungsi hati.

"Operasi Kuning merupakan kampanye yang dipelopori oleh Gleneagles Hospital Singapore, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran penyakit hepatobilier dan pentingnya deteksi serta pengobatan dini pada pasien dengan kondisi kelainan hati," jelasnya.

Sebagai bagian dari kampanye Operasi Kuning tersebut, maka Gleneagles Hospital Singapore juga meluncurkan situs www.gleneagles.com.sg/operasi-kuning

Ladies, mari kita lebih waspada dan menjaga kesehatan hati kita dengan baik. Sebelum semuanya terlambat dan berakhir fatal.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading