Sukses

Lifestyle

Pondok Indah Mall Hadirkan Pasar Tradisional Bersih dan Nyaman di Dalam Mall

Ladies, apa yang biasa Anda beli saat berkunjung ke mall kesayangan Anda? Mungkin barang-barang seperti baju, kosmetik, sepatu, elektronik, dan semacamnya. Eits jangan salah, ternyata Anda juga bisa lho berbelanja aneka sayur dan buah-buah langsung dari petani di dalam mall. Benar, dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI ke 70 tahun, Pondok Indah Mall mengadakan Festival Buah & Sayur Lokal. Festival tersebut sengaja dihadirkan layaknya sebuah pasar tradisional di atrium street gallery dengan hiasan jerami serta booth yang terbuat dari kayu, sehingga membuat pengunjung tertarik.

copyright Vemale.com

"Kita ingin mengangkat Indonesia yang sebenarnya kaya sekali, namun tidak kita sadari. Kenapa orang-orang cenderung highlight produk-produk luar atau import, padahal di sini nggak kalah enaknya," papar Eka di PIM Jakarta Selatan saat jumpa pers pada Kamis 13 Agustus 2015.

copyright Vemale.com

Lebih lanjut ia menjelaskan, festival tersebut bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk menghadirkan sekitar 30 peserta festival, yang juga merupakan para petani lokal dari beberapa wilayah. "Semua peserta di sini merupakan petani dari beberapa daerah, seperti Pemalang, Cirebon, Brebes hingga Medan. Mereka membawa buah dan sayur dari kebun sendiri langsung untuk dijual di sini," ucapnya. Para petani yang diajak untuk meramaikan hari kemerdekaan RI oleh Pondok Indah Mall adalah binaan dari Kementerian Pertanian. Sehingga jelas terlihat seleksi dari produk dan juga terkemas rapi.

copyright Vemale.com

"Semuanya sudah mendapatkan pelatihan dari Kementrian Pertanian. Mereka sudah mengerti bagaimana meningkatkan kualitas dan mengemas hasil tani menjadi lebih bernilai tinggi, sehingga produk yang dijual di sini harganya cukup bersaing," terang Eka. "Kami membawa produk unggulan bawang merah dengan kualitas yang baik, super besar dan real, makanya harganya tidak mahal hanya 25 ribu per kg," tambah Budi salah satu petani dari Brebes, dalam kesempatan yang sama.

copyright Vemale.com

Selain bawang merah, dalam festival ini Anda juga akan menjumpai tomat, cabai, durian, jambu, mangga, ikan bahkan ada juga beras merah, yang semuanya organik dan baik untuk dikonsumsi. Untuk berbelanja di festival ini, para pengunjung hanya perlu menukarkan uang dengan voucher senilai Rp 5.000 di booth yang telah disediakan, murah meriah bukan?

Bagaimana Ladies, Anda ingin mencoba berbelanja buah dan sayur langsung dari para petani di dalam mall? Yuk yuk, festival ini berlangsung hingga 23 Agustus 2015 mulai pukul 11.00 hingga selesai.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading