Sukses

Lifestyle

Ramadan Runway 2016, Persembahan Istimewa dari Kota Kasablanka

Untuk memeriahkan bulan Ramadan tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, Mal Kota Kasablanka menggelar acara mode. Ramadan Runway merupakan agenda rutin setiap tahunnya, dan pada kesempatan kali ini akan berlangsung kurang lebih selama satu bulan, dimulai dari tanggal 3 Juli hingga awal Agustus 2015 di Atrium Kota Kasablanka.

copyright Vemale.com

Beberapa desainer muslim tanah air yang mengawali Ramadan Runway 2016, antara lain Deden Siswanto, Irna Mutiara, Sofie dan Jenny Tjahyawati. Mereka menampilkan koleksi busana siap pakai. Setiap desainer mencoba memberikan modest wear yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri.

Misalnya Deden Siswanto yang memakai salah satu kain nusantara yaitu tenun dan songket Makassar. Sementara Irna Mutiara menampilkan busana muslim yang cantik dan anggun berupa gaun panjang dengan memakai detail berlian swarovski serta gaya drapery.

Sofie menghadirkan gaya busana muslim untuk wanita urban dengan menggunakan kain salur motif garis hitam dan putih, dengan karakter edgy pada setiap rancangannya. Dan Jenny Tjahyawati merancang busana muslim dengan memanfaatkan kain-kain lokal seperti songket dan tenun.

copyright Vemale.com

"Ramadan Runway 2016 dapat mengenalkan sekaligus meningkatkan kompetensi karya busana muslim Indonesia, agar dapat diterima di pasar lokal secara luas, untuk selanjutnya melangkah untuk diterima di pasar global," papar Taruna K. Kusmayadi selaku Penasihat APPMI di Kota Kasablanka Jakarta Selatan belum lama ini.

Menurutnya, para desainer tersebut punya produk terkini yang berbeda-beda. Jika berhasil diterima di pasar lokal, tentu akan mudah melakukan ekspansi ke pasar yang lebih luas lagi

copyright Vemale.com

"Yang jelas, kami mengumumkan ke semua desainer APPMI, bahwa semua busana yang dijual dan dipentaskan di Ramadan Runway 2016 itu koleksi terbaru," tegasnya.

Pada Ramadan Runway kali ini, ada sekitar 72 label dari desainer atau brand modest wear yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berbelanja baju Lebaran. Selain menampilkan fashion show, Ramadan Runway 2016 juga dimeriahkan dengan rangkaian acara yang menarik, yaitu bazar, acara musik, talkshow dan kompetisi.

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Jakarta, rasanya wajib mengunjungi acara ini ya Ladies.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading