Sukses

Lifestyle

Serunya Olahraga Lari Sambil Beramal Bersama BR4VE

Bulan puasa merupakan bulan penuh berkah dan pengampunan, sehingga banyak umat muslim yang tidak ingin menyia-nyiakan momen spesial Ramadan. Begitu juga dengan salah satu lembaga zakat, Dompet Dhuafa, yang mengajak masyarakat untuk melakukan kegiatan positif dan menyenangkan.

Pada Ramadan 1436 H kali ini, aktivitas Ramadan yang digelar Dompet Dhuafa adalah Bintaro Runs 4 Lovely Environment atau disingkat BR4VE, yang bekerja sama dengan komunitas lari Bintaro Trojan Runners dan Hero. Tujuan diadakannya BR4VE tersebut adalah untuk mengajak masyarakat untuk lebih memanfaatkan kehadiran bulan Ramadan dengan aktivitas kebajikan.

copyright Vemale.com

"Gelaran ini mengajak masyarakat untuk berlari sekaligus beramal. Karena dengan mengikuti event ini mereka akan memberikan donasi untuk program pengadaan air Dompet Dhuafa di Nusa Tenggara Timur yang kekurangan ketersediaan air bersih," kata Yuli Pujihardi selaku Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa saat dihubungi Vemale di kawasan Jakarta, Selasa 30 Juni 2015.

Lebih lanjut Yuli menjelaskan, selain donasi lewat pendaftaran, dengan perpaduan teknologi yang memanfaatkan software Phyrunthrophy di ponsel pintar, setiap 1 kilometer jarak yang ditempuh setiap pelari akan bernilai sedekah sebesar Rp 2.000. Sementara jarak tempuh yang akan dilalui pelari dalam acara ini adalah 5 kilometer.

"BR4VE sendiri merupakan gelaran kali kedua yang dilaksanakan Dompet Dhuafa dan Bintaro Trojan Runners. Sejak Ramadhan dua tahun lalu, Dompet Dhuafa selalu melibatkan komunitas olahraga dalam kegiatannya," tambahnya.

copyright Vemale.com

Selain sebagai ajang penggalangan donasi untuk program lingkungan yang digagas Dompet Dhuafa, BR4VE juga menjadi sebuah jawaban bahwa puasa bukan penghalang bagi para pecinta olahraga lari, untuk berlari di bulan Ramadan. Terlebih apabila berlari dapat memberi manfaat bagi banyak orang melalui donasi.

Hal tersebut didukung salah satu pakar ahli dalam bidang puasa, yaitu Dr. Mark Mattson, ia mengatakan bahwa puasa dan aktivitas lari dapat dijalankan bersama-sama. Kepala dari Laboratory of Neurosciences di National Institute on Aging dan juga seorang Profesor Neuroscience di Universitas Johns Hopkins ini bahkan menyarankan hal tersebut untuk para pelari profesional.

Seru kan Ladies berolahraga sambil beramal, kegiatan yang membuat tubuh sehat sekaligus mendapatkan pahala.

(vem/yun/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading