Sukses

Parenting

My Baby, Ajak Ibu Indonesia untuk Pijat Bayi Mereka Sendiri di Rumah

Tradisi pijat bayi sudah dikenal dunia sejak zaman India kuno dan China kuno, sementara di Indonesia sendiri pijat bayi juga sudah dipraktekkan turun temurun sebagai bagian dari perawatan bayi. Sayangnya, di negara ini pijat bayi biasanya diserahkan oleh ibu ke tenaga berpengalaman, seperti terapis baby spa atau dukun pijat bayi.

Hal tersebut terbukti dari survey online terhadap 780 ibu yang berusia 24 sampai 45 tahun di seluruh Nusantara, dari bulan Meiā€“Juni 2015. Yang mengungkapkan bahwa sembilan dari sepuluh ibu sudah memahami pentingnya pijat pada bayi mereka. Namun, 62% mengaku masih menyerahkannya ke orang lain, yaitu terapis baby spa atau dukun pijat bayi.

Melihat kondisi seperti itulah yang mendorong salah satu produk perawatan bayi, My Baby, untuk menggelar My Baby Lovely Spa secara intensif di berbagai daerah.

Widi Be3 saat melakukan pijat pada buah hatinya yang masih berusia 6 bulan | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Sr. Brand Development Manager My Baby PT Barclay Products, Dahlia Yolanda, mengatakan tujuan My Baby ingin mengajak sebanyak-banyaknya ibu Indonesia, untuk melakukan pijat bayi sendiri di rumah. Dan dapat membangun ikatan tali kasih antara ibu dan bayinya, serta mengoptimalkan tumbuh kembang bayi.

"Program My Baby Lovely Spa sebenarnya secara rutin udah dilakukan oleh My Baby sejak tahun 2012 sampai 2014 lalu dan selama ini telah menjangkau langsung sedikitnya 27.000 bayi di seluruh Indonesia," ungkap Dahlia kepada Vemale di kawasan Jakarta pada Selasa 23 Juni 2015.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, di tahun 2015 program My Baby Lovely Spa akan dilanjutkan dan diperbesar untuk menjangkau langsung 12.000 bayi di tujuh kota.

Salah satu aktris sekaligus penyanyi dari personil Be3, Widi Mulia, juga ikut berpartisipasi untuk memijat buah hati yakni Den Bagus Satrio Sasono. Malah menurutnya, pemijatan secara rutin setiap harinya sangat bagus untuk tumbuh kembang bayinya, yang saat ini berusia kurang lebih enam bulan.

Dengan adanya caranya seperti ini dari My Baby, diharapkan orang tua bayi bisa melakukan pijat bayi sendiri di rumah setiap hari | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Setiap hari saya selalu menyempatkan diri melakukan pijat bayi sendiri di rumah dan berusaha menambah ilmu saya dalam pijat memijat bayi. Tentu tujuannya untuk memberikan perawatan terbaik bagi bayi saya, sekaligus mengoptimalkan tumbuh kembangnya," tambah Widi.

Selain itu, di tahun ini My Baby juga mengadakan kegiatan-kegiatan menarik lainnya, seperti Media Gathering, Talkshow & Workshop untuk konsumen dan jurnalis di Hotel Sari Pan Pacific awal Juni lalu, radio talkshow di Radio Cosmopolitan FM Jakarta, tutorial video baby spa di youtube channel My Baby, lomba foto baby spa dan workshop My Baby Lovely Spa di Yogyakarta yang melibatkan fans social media My Baby di penghujung tahun.

"Dengan menyebarkan informasi dan edukasi mengenai pijat bayi, My Baby berharap akan lahir generasi yang lebih kuat dan lebih terawat dengan penuh kasih sayang," tutup Dahlia. Yuk pijat bayi Anda setiap hari dan rasakan manfaatnya... :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading