Sukses

Lifestyle

Kelulusan Siswa Esmod, Dinilai Dari Fashion Festival Esmod Jakarta 2015

Salah satu sekolah mode ternama di Jakarta, kembali menggelar Fashion Festival Esmod Jakarta ke 19. Festival ini sendiri telah menjadi agenda rutin bagi Esmod untuk menggelar pagelaran busana yang sekaligus  bertujuan untuk memberikan kelulusan bagi siswa/siswi Esmod Jakarta.

Kali ini, festival ini menampilkan desain fashion epik dan ekslusif dari 48 siswa. Desain ini terbagi dalam 10 koleksi menswear, 26 koleksi womenswear, 2 koleksi lingerie dan 4 koleksi kidswear.

"Fashion Festival Esmod Jakarta ke 19 ini merupakan acara khusus yang diberikan sebagai tanda kelulusan siswa Esmod Jakarta. Selain ada graduation show, ada juga fashion show alumni serta hijab fashion show," tutur Ruthie Pasaribu saat dihubungi Vemale pada Kamis 11 Juni 2015.

Para guru dari Esmond di Fashion Festival Esmond Jakarta | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Di Fashion Festival ini, lanjutnya, ada 48 siswa dengan empat spesialisasi (jurusan) berbeda. Setiap siswa akan buat 4-5 koleksi. Koleksi tersebut sudah di rancang dari delapan bulan lalu yang kemudian dipagelarkan. Untuk syarat kelulusan, mereka harus membuat desain yang berstandar internasional. Hal ini mengingat bahwa guru-guru Esmod juga bertaraf internasional, seperti Esmod Prancis, Esmod Jerman dan sebagainya.

"Jadi memang kita bisa bilang tren mereka dalam mendesain akan naik. Di sini juga ada beberapa guru Esmod Soul maupun Jepang. Soal bahan juga usahakan yang tren. Misalnya ada bahan kain Korea. Ada juga yang dari bahan go international, cutting yang baru juga. Jadi di fashion festival ini berbagai macam bahan dipakai oleh mereka," jelasnya.

Ruthie menegaskan bahwa syarat untuk kelulusan siswa Esmod terbilang ketat. Tidak boleh meniru atau menjiplak dari karya-karya fashion yang sudah ada. Karena syarat ini, dipastikan para siswa dapat menghadirkan pola baru.

Fashion Festival Esmond Jakarta 2015 | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Perlu kita tahu, dari sekolah mode inilah telah lahir desainer-desainer yang bagus dan menonjolkan karakter desain serta ciri khas masing-masing. Para desainer tersebut antara lain adalah Albert Yanuar, Nobis Pacem, Eridani, Evelyn Francisca, Imelda Kartini dan KLE.

Wah, menarik ya Ladies. Semoga dengan syarat kelulusan yang ketat seperti ini, akan lahir pula para desainer muda yang handal dan memiliki karya luar biasa serta mampu bersaing di kancah internasional. Bagaimana nih dengan Anda? Tertarik untuk mengikuti sekolah mode di Esmod?

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading