Sukses

Lifestyle

Sukma Inspirasi, Wadah & Komunitas Inspirasional Bagi Wanita Indonesia

Perkembangan industri UKM kali ini terlihat semakin besar. Ada 60% Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dilakukan oleh perempuan. Saat ini semakin tinggi pula keberanian masyarakat khususnya perempuan Indonesia untuk merencanakan peluang bisnis dan memulai usaha mereka. Untuk itulah, Sukma Inspirasi hadir untuk memenuhi kebutuhan akan informasi, edukasi dan bimbingan wirausaha untuk wanita wirausaha di negeri ini.

Sukma Inspirasi yang berdiri sejak tahun 2012 merupakan komunitas online yang mengangkat rangkaian informasi seputar dunia bisnis dan gaya hidup, yang saling bersinergi dalam menampilkan artikel aktual, kekinian, lugas dan objektif.

Tepat pada hari Rabu 3 Juni 2015, dalam rangka meluncurkan sekaligus mengkomunikasikan tampilan baru, semangat baru serta komitmen untuk selalu mendukung industri Usaha Kecil Menengah (UKM), sebagai wadah dan komunitas inspirasional untuk perempuan Indonesia, Sukma Inspirasi mengadakan acara bertajuk The Journey of Passion, Fashion and Nation.

Sukma Inspirasi mengajak para wanita Indonesia untuk lebih hebat dalam berkarya | Photo: Copyright Doc Vemale.com

"Acara ini diisi oleh talkshow inspiratif, pagelaran busana dan pemberian apresiasi kepada tiga perempuan inspiratif Indonesia. Acara ini sekaligus mengumumkan tampilan baru situs yang lebih up to date, user friendly, tampilan yang memudahkan pengguna untuk menjelajah dan mencari tahu lebih jauh lagi mengenai informasi entrepreneurship," papar Shinta Haryani selaku Ketua Komunitas Sukma Inspirasi dalam kata sambutannya di Gedung BII Sentral Senayan Jakarta Pusat pada Rabu 3 Juni 2015.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, relaunching Sukma Inspirasi dilakukan sebagai wujud komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada komunitas. Wajah baru Sukma Inspirasi mempermudah untuk anggota komunitas berinteraktsi serta mendapatkan informasi seputar bisnis dan entreprenurship secara lengkap.

"Pada kesempatan kali ini sekaligus memberikan apresiasi penghargaan kepada tiga narasumber atas kontribusinya dalam memajukan wastra budaya Indonesia, sebagai praktisi maupun pegiat usaha, tanpa meninggalkan cita rasa dan nilai sejarah yang terkandung di dalamnya," jelasnya.

Menurut Shinta, tingginya perkembangan sektor UKM saat ini tidak lepas dari kreativitas pegiat UKM Indonesia khususnya untuk kaum perempuan yang mulai mencintai wastra budaya Indonesia, salah satunya kain tradisional untuk dikembangkan menjadi produk fashion berkualitas dengan nilai seni dan sejarah yang tinggi.

Pengelola Sukma Inspirasi Indonesia | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Perlu Anda ketahui ada tiga pilar yang harus dimiliki saat bergabung dalam komunitas tersebut yaitu: Brave, Independent dan Inspiring merupakan tiga pilar utama dari Sukma Inspirasi sebagai wadah komunikasi dan edukasi bagi perempuan wirausaha Indonesia. Brave mengajak perempuan yang berani untuk keluar dari zona nyaman untuk memantapkan langkah memasuki jalur dunia usaha menjadi perempuan entrepreneur," ucap Shinta.

Independent, menjadi perempuan entreprenuer dengan kemampuan mengelola dan mengembangkan usaha, maka secara finansial perempuan sudah mampu berdikari dan independen. Inspiring, perempuan harus mampu menjadi inspirasi bagi kaumnya dengan memberikan inspirasi untuk memulai langkah baru. Perempuan yang inspiratif adalah perempuan yang mampu membaca potensi di manapun ia berada.

Bila Anda tertarik untuk bergabung dalam komunitas entreprenuership Sukma Inspirasi silahkan kunjungi websitenya di www.sukmainspirasi.com :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading