Sukses

Lifestyle

Nikmati Budaya Jepang Lebih Dekat Lewat Hi! Nippon Fest 2015

Sekarang ini kebudayaan Jepang menjadi tren di kalangan masyarakat Ibukota Jakarta. Maka dari itu, melihat fenomena tersebut Baywalk Mall The First Iconic Seaview Shopping Mall di Jakarta menggelar Festival Jepang pada tanggal 23, 24, 30, dan 31 Mei 2015, dengan mengangkat tema Hi! Nippon Fest.

Untuk pertama kalinya, pusat perbelanjaan yang berlokasi di Pluit Jakarta Utara ini menggelar acara Festival Jepang yang menampilkan beragam seni dan budaya Jepang mulai dari tradisional hingga modern. Festival Jepang ini pun menarik minta pengunjung, dari kalangan orang tua maupun anak-anak berdatangan untuk ikut menyaksikan festival ini.

"Gelaran acara Hi! Nippon Fest yang dijadwalkan berlangsung selama 4 hari ini akan menjadi acara Festival Jepang pertama di Baywalk Mall. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memperkenalkan kebudayaan dan tradisi negara Jepang kepada seluruh warga Jakarta yang berkunjung ke Baywalk Mall bersama keluarga tercinta," ungkap Franciska Renny selaku Promotion & Event Baywalk Mall di Pluit Jakarta Utara Kamis 21 Mei 2015.

Berbagai rangkaian acara pun siap digelar. Bagi Anda para pecinta seni ada banyak kesenian dan budaya khas Jepang yang akan ditampilkan pada tanggal 23 Mei 2015 seperti Umaku Esia Taiko (Japanese Drums), Shishimai (Barongsai khas Jepang), Koto Performance, Yasakoi Dance, Cooking demo by Chef Harada serta Shodo Japanese Calligraphy yang langsung diperagakan oleh artis kaligrafi Jepang yaitu Nachu (EX-SDN 48).

Masih dalam rangkaian acara Hi! Nippon Fest, untuk melambangkan tradisi di negara Jepang pada saat perayaan Kodomo no Hi (hari anak-anak) yang mengibarkan sebuah Koinobori  (umbul-umbul dengan gambar ikan yang diterbangkan mengarah ke langit), Baywalk Mall juga menyuguhkan Special Japanese Kids Activities yaitu Koinobori Coloring Match.

"Aktivitas yang diselenggarakan pada tanggal 23 Mei 2015 ini merupakan lomba melukis di atas layang-layang bergambar ikan (Koinobori ) yang dapat diikuti oleh 2 sampai 3 orang dalam 1 tim yang terdiri dari 1 anak dan 2 orang dewasa," terangnya.

Renny mengungkapkan acara ini dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sebab, selain berbelanja dan menikmati keindahan laut lepas, pengunjung juga dapat menikmati berbagai rangkaian acara kesenian dan budaya khas Jepang.

"Pada tanggal 24 Mei 2015, para pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai macam acara yang bertemakan JapanesePop Culture yang akan dimeriahkan oleh Cosstreet Competition, Nachu (Shodo Gal) Japanese Calligraphy, Jakarta Keion Club serta J-Factor Song Contest dengan dewan juri terkenal yakni Nachu (Ex-SDN 48) asal Jepang dan Hiroaki Kato," tambah Renny.


Tak hanya menghadirkan traditional culture dan Japanese Pop Culture, Baywalk Mall juga menyuguhkan beragam acara menarik bagi anak-anak dan remaja seperti Tokusatsu Cosplay Cabaret Performance, Meet & Greet dengan Famous International & Local Cosplayer Richfield Edbert, Echow Eko, Naru, Punipun (Cosplay Idol), Pinky Lu Xun (Celebrity Cosplayer), Orochi X asal Australia dan Ying Tze asal Malaysia yang juga akan menjadi dewan juri Cosplay Competition dengan total hadiah hingga 25 juta rupiah pada tanggal 31 Mei 2015.

"Ada juga Lolita Fashion Show dan Meet & Greet  dengan Ultraman Tiga, karakter favorit klasik dari Jepang pada tanggal 30 Mei 2015 yang akan memeriahkan suasana liburan bersama keluarga di Baywalk Mall," jelasnya.

copyright by nippon fest

Sebagai puncak acara rangkaian acara Hi! Nippon Fest, Baywalk Mall akan menyuguhkan special performance oleh Artis Ibukota JKT 48 pada tanggal 31 Mei 2015.

"Rangkaian event kali ini diharapkan dapat menjadikan Baywalk Mall sebagai destinasi wisata sekaligus belanja bagi para pengunjung setianya, sehingga dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke Baywalk Mall berkisar antara 30 sampai 40 persen," tutup Renny.

Yuk Ladies, nikmati liburan bersama keluarga dengan berbagai kegiatan menarik dan melihat kebudayaan Jepang di Baywalk Mall Pluit. Jangan sampai ketinggalan!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading