Sukses

Lifestyle

Nikmati Serunya The 12th Jakarta Fashion & Food Festival

Pada 29 April 2015 di Balai Agung Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta digelar Preview program tahunan Jakarta Fashion & Food Festival yang merupakan hasil kerjasama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, bersama PT Summarecon Agung Tbk. Program akbar yang bertempat di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara ini akan berlangsung pada tanggal 13 Mei – 7 Juni 2015.

Jakarta Fashion & Food Festival atau biasa disebut JFFF (baca: je ef tri) merupakan bagian dari program ‘Enjoy Jakarta’ serta menjadi event pembuka dalam rangkaian HUT DKI Jakarta.  
Kehadiran JFFF diharapkan dapat konsisten memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya dalam industri mode dan kuliner berbasis budaya atau industri kreatif yang sangat dekat dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) maupun pengrajin, yang perlu mendapat perhatian agar dapat terus berkembang.

“JFFF diharapkan dapat mewadahi berbagai kreativitas anak bangsa agar terus berkembang, menjadi tuan rumah di negeri sendiri, dan diterima secara global. Tentunya dapat meningkatkan daya tarik kota Jakarta sebagai destinasi wisata belanja,” ujar Chairman JFFF, Soegianto Nagaria.

Pada tahun ke-12nya, JFFF diselenggarakan melalui tiga rangkaian utama yang selalu konsisten diangkat, yaitu Fashion Festival, Food Festival, dan Gading Nite Carnival.

Dalam preview tersebut ditampilkan Mat Gading, sang ikon Gading Nite Carnival, yang pada tahun ini memiliki keahlian menyanyi. Alunan merdu suara Mat Gading mengiringi peragaan busana dari sembilan koleksi desainer utama Fashion Festival yang nantinya akan meramaikan JFFF 2015, yaitu Adji Notonegoro, Marga Alam, ISIS by Andrea Risjad & Amot Syamsuri Muda, Musa Widyatmodjo, Malik Moestaram, Harry Ibrahim, Tuty Cholid, Oscar Lawalata, dan Didi Budiardjo. Koleksi Didi Budiardjo pada acara preview secara khusus dibawakan oleh Face Icon JFFF 2015, Widika Sidmore. Model yang memulai kariernya di New York itu terpilih karena aspek brain, behavior, dan kecantikannya. Disebutkan juga bahwa Didi Budiardjo akan tampil khusus dalam JFFF Awards pada 28 Mei didukung oleh Pemerintah & Dekranasda Kota Pekalongan.

Pada kesempatan preview siang itu, para tamu juga berkesempatan mencicipi beberapa menu Nusantara yang dapat ditemui dalam Food Festival JFFF 2015 mendatang, yaitu Mie Udang, Serabi Solo Notosuman, Cotota, Nasi Ulam, Es Duren, dan Tales Goreng.


FASHION FESTIVAL
15 - 28 Mei 2015

Menampilkan presentasi koleksi terbaru busana ready to wear serta koleksi rancangan ragam kain Nusantara dari para desainer terkemuka, desainer independen, maupun para perancang muda Indonesia melalui peragaan busana dan trade show di JFFF. Special show tahun ini di antaranya ‘Kebaya Nusantara’ pada 20 Mei, JFFF Awards pada 28 Mei, dan sembilan show tunggal desainer. Jangan lewatkan juga show ‘Kain Negeri’ oleh IPMI, Cita Tenun Indonesia, Yayasan Batik Indonesia, Dekranasda, dan masih banyak lainnya.  

Fashion Village
13 - 31 Mei 2015

Koleksi rancangan ready to wear para desainer Indonesia serta produk UKM berkualitas tinggi juga dapat dilihat, dipilih, serta dibeli melalui 70 booth di area Fashion Village yang terletak di sepanjang koridor lantai dasar Mal Kelapa Gading 3 dan 5. Hadir dalam sebuah konsep trade show, pengunjung dapat dengan mudah memiliki berbagai koleksi terbaru para desainer Indonesia maupun produk mode lokal berkualitas internasional.

Foto: copyright JFFF

FOOD FESTIVAL
13 Mei - 7 Juni 2015

Kampoeng Tempo Doeloe

Apresiasi terhadap ragam kuliner tradisional tanah air tersaji melalui Kampoeng Tempo Doeloe, atau biasa disebut KTD, yang tahun ini menghadirkan total 117 tenant booth maupun gerobak serta mengangkat tema dekorasi “Pelabuhan Soenda Kelapa”. KTD akan disulap sedemikian rupa sehingga menyerupai pelabuhan masa lampau, dilengkapi dekorasi atraktif, ornamen-ornamen layaknya di pelabuhan, serta replika kapal penuh warna.

Wine & Cheese Expo

Menghadirkan aneka wine, keju, hingga coklat dari produsen dan distributor terbaik, serta didukung oleh beberapa negara sahabat. Wine & Cheese Expo bermitra dengan kedutaan-kedutaan negara sahabat dalam expo sehingga tercipta adanya aktivitas pertukaran budaya serta memberikan peluang untuk mempromosikan JFFF ke tingkat internasional. Melengkapi kemeriahan Wine & Cheese Expo kembali hadir untuk ketiga kalinya, Jakarta Wine & Cheese Run (JWCR) pada 31 Mei 2015. Tak hanya 10 km, peserta juga dapat memilih jarak tempuh 5 km, serta 1,2 km KidsDash. Tema kostum JWCR 2015 adalah “Thematic Costume Around the World” dengan hadiah utama mengikuti Mount Fuji Marathon di Jepang.

GADING NITE CARNIVAL
14 Mei 2015, 18.00 WIB

Tahun ini Gading Nite Carnival kembali menampilkan satu jalinan cerita yang diwakilkan ikon Mat Gading, namun dengan keahlian menyanyi, serta mengangkat tema ‘Odyssey In Harmony’. Memadukan konsep teatrikal dengan permainan multimedia, setiap penampilan yang hadir dalam GNC melambangkan beragam kekayaan, keindahan, serta kemajemukan masyarakat dan alam Indonesia. Jangan lewatkan pesta kembang api spektakuler sebagai penutup sekuens.


Manfaatkan event Jakarta Fashion & Food Festival sebagai kesempatan untuk menikmati beragam karya anak bangsa sekaligus mendukung gerakan cinta produk tanah air.   


(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading