Sukses

Lifestyle

Kemeriahan Kartini's Parade Festival dengan 200 Anak Sekolah

Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April memang sudah berlalu. Namun, semangat dan kemeriahannya masih bisa terus dirayakan hingga saat ini. Salah satunya adalah dalam acara Kartinis' Parade Festival. Acara ini berlangsung sangat meriah karena dihadiri oleh ratusan anak sekolah dari Jakarta dan sekitarnya.

Kartini’s Parade Festival merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Acara ini meliputi pawai baju daerah yang diikuti oleh ratusan anak sekolah yang berasal dari SLB 03 Kemayoran, SLB Budi Daya Cijantung, SD 03 Tebet, TK & SD Highscoop TB Simatupang.

Foto: dok. Vemale

Kurang lebih ada sekitar 200 anak sekolah yang mengikuti pawai baju daerah sebagai bentuk partisipasi mereka untuk mengenal sekaligus melestarikan budaya bangsa sejak dini. Wah, pasti seru dan ramai sekali ya acaranya.

Menurut Chief Executive Officer OLX.co.id, Daniel Tumiwa apresiasi budaya yang ditunjukkan oleh peserta kegiatan Kartini’s Parade Festival ini sangat luar biasa. Orang tua dan anak-anak tersebut berkreasi dengan baju daerah masing-masing sebagai wujud penghargaan mereka terhadap budaya bangsa.

Foto: dok. Vemale

"Melalui kegiatan ini, OLX.co.id ingin mengajak semua masyarakat untuk bangga terhadap budaya bangsa dan jangan segan untuk memperkenalkan budaya kepada anak-anak," kata Daniel di kawasan Jakarta belum lama ini.

Harapannya wujud pelestarian budaya bangsa tidak hanya ditunjukkan melalui pawai baju daerah, namun para peserta dapat mengikuti dan mencoba berbagai permainan tradisional, menikmati alunan musik asli Indonesia, ataupun menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga Zumba.

Perlu Anda ketahui OLX.co.id merupakan situs online sebelumnya adalah Tokobagus.com, situs online classified terbesar di Indonesia.

Walaupun Hari Kartini diperingati setahun sekali, semangat dan perjuangan R.A Kartini bisa selalu kita bawa seumur hidup kita. Menanamkan semangat juang Kartini pada anak-anak memang sudah seharusnya dilakukan sejak dini. Semoga festival budaya atau parade budaya seperti ini bisa menjadi media pembelajaran untuk lebih mengenal budaya bangsa dengan lebih mendalam lagi.



(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading