Sukses

Lifestyle

Ubud Chefs’ Collaboration Lunch di Restoran CasCades Hadirkan Sensasi Makan Siang Tak Terlupakan

Pada hari Sabtu, 11 April 2015 lalu, restoran CasCades baru saja menjadi tuan rumah Ubud Chefs’ Collaboration Lunch pertama yang berhasil mendulang kesuksesan. Acara ini dihadiri oleh executive chefs dari enam restoran terbaik Ubud yang menjadikan Ubud sebagai salah satu destinasi kuliner. Dalam acara ini, terdapat pula aksi sosial dari komunitas Ubud yang menyumbangkan Rp 30 juta pada Kupu-Kupu Foundation, sebuah yayasan yang menyantuni anak-anak penyandang cacat di kawasan Ubud.

Acara ini dimulai dengan pemilihan canapés yang menggiurkan diikuti dengan amuse-bouche yang disediakan oleh chef CasCades yaitu Nic Vanderbeeken. Makanan ini dibuat dengan bahan sumsum tulang dengan acar mentimun, bronze fennel, smoked croutons serta tuna wasabi mayonnaise. Chef dari Locavore, Eelke Plasmeijer dan Ray Adriansyah melanjutkan perjalanan kuliner ini dengan tiger prawns dan smoked lemon balm leaves dengan bisque crustacés vinaigrette.

foto: copyright Vemale.com

Chef dari restoran Mozaic, Fernando Corella, mempersembahkan poached Boston lobster dengan radish puree dan chargrilled watermelon. Kemudian dilanjutkan dengan foie gras dengan pomegranate cherry reduction, cabbage truffle dan mango chutney, sebuah kelezatan yang dihadirkan oleh Chef Made Lugra (Ayung Resort Ubud).

Untuk menu terakhir, Mandif Warokka, chef sekaligus pemilik Blanco par Mandif, menyajikan sensasi soya glazed lamb rack dengan buah nangka, daun bawang bakar dan yellow cueey. Untuk menutup makan malam yang memukau ini, Chef Will Goldfarbwith mempersembahkan cacao mousse lokal dengan sorbet manggis dan Campari yang merupakan adaptasi yang ia buat di Ubud restaurant Room4Dessert.

Bersama dengan komitmen para chef dalam menciptakan kolaborasi ini, terdapat beberapa sponsor terkemuka. Maison Andre Goichot from Burgundy, France, menyediakan wine terbaik, dari 2012 Chablis Vieilles Vignes to the Mercurey Premier Cru, semua melengkapi menu makanan dengan kesempurnaan. Equil juga mensponsori air mineral selama event berlangsung dan Campari menyediakan sentuhan terakhir dengan Negroni Campari cocktail paired dan dessert.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading