Sukses

Lifestyle

Disney's Beauty and The Beast Tampil di Indonesia Dalam Tur Dunia Untuk Pertama Kalinya

Disney  Theatrical  Productions,  NETworks,  dan  Broadway  Entertainment  Group,  dan  Ciputra Artpreneur dengan bangga mengumumkan bahwa dalam rangka perayaan 20 tahun  pertunjukan teater Disney’s Beauty and The Beast, pertunjukan tersebut akan dipentaskan di Jakarta  untuk  pertama  kalinya.  Melalui  Ciputra  Artpreneur  Theater  di  bulan  Mei  2015, Indonesia  menjadi  bagian  tur  dunia  yang  juga  tampil  di  Turki,  United  Arab  Emirates, Kazakhstan, Filipina, Thailand, dan Singapura.

Tim  kreatif  Broadway  berkolaborasi  kembali  dalam  Tur  dunia  Disney’s  Beauty  and  the Beast,  menciptakan  dan  menghidupkan  kembali  pertunjukan  klasik  ini.  Musikal  ini  disutradarai  oleh  Rob  Roth  dengan  koreografi  oleh  Matt  West.  Costume  Design  oleh  Ann  Hould-Ward (Pemenang Tony Award® lewat karyanya di Disney’s Beauty and the Beast), Lighting Design oleh Natasha Katz, Scenic Design oleh Stanley A. Meyer, Sound Design oleh John Petrafesa Jr., dan Music Supervision oleh Michael Kosarin.

Foto: copyright Ciputra Artpreneur

Disney’s  Beauty  and  the  Beast  sangat  sesuai  sebagai  opening  Ciputra  Artpreneur  Theater, yang  memiliki  misi  memperkaya  seni  dan  hiburan  teater  Indonesia,  serta  mendukung perkembangan  komunitas  teater  lokal.  Teater  berkapasitas  1.200  kursi  ini  adalah  teater berstandar  internasional  pertama  di  Indonesia  dan  mampu  menampilkan  pertunjukan  besar seperti balet, simfoni orchestra, drama musical, bahkan sampai dengan opera.

“Beauty and the Beast  adalah broadway internasional pertama yang  sempurna  untuk ditampilkan di Ciputra Artpreneur Theater. Acara ini akan menunjukkan kemampuan venue  kami  dan  menegaskan  harapan  kami  untuk  dikenal  dalam  memperkenalkan pertunjukan  dan  hiburan  berkelas  Dunia.  Kami  secara  aktif  membuat  Ciputra Artpreneur  sebagai  pusat  kegiatan  sosial  budaya  Jakarta  dengan  mendatangkan berbagai  acara  yang  belum  pernah  ada  di  Jakarta  sebelumnya,”  kata  Rina  Ciputra Sastrawinata, President Director - Ciputra Artpreneur.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa broadway fantatis ini ke Jakarta, sebagai bagian  dari  tur  dunia,  merayakan  20  tahun  pertunjukan  panggung  Disney’s  Beauty and  the  Beast.  Kami  berharap  musical  ini  dapat  menggairahkan  penonton  Indonesia dan  membuat  mereka  jatuh  cinta  lagi  pada  cerita  cinta  yang  klasik  ini,”  tambah  Liz Koops , CEO of Broadway Entertainment Group.

Foto: copyright Ciputra Artpreneur

Berdasarkan  film  animasi  yang  pada  tahun  1991  memenangkan  penghargaan  Academy Award,  Disney’s  Beauty  and  The  Beast  tampil  di  panggung  Broadway  untuk  pertama kalinya  pada  tahun  1994  dan  langsung  berhasil  dinominasikan  untuk  9  penghargaan bergengsi,  Tony  Award.  Sampai  saat  ini  pertunjukan  tersebut  masih  menjadi  salah  satu pertunjukan  Broadway  terlama  dengan  pendapatan  tertinggi  sepanjang  masa.  Sejak  2004 telah  ada  produksi  berlisensi  resmi  di  22  negara  dan  ditonton  lebih  dari  35  juta  orang, diterjemahkan  ke  8  bahasa  dengan  lebih  dari  28  ribu  pertunjukan,  setara  dengan  67  tahun tampil diatas panggung dang menghasilkan lebih dari US$1,7 triliun.

Di Amerika, musical ini telah dibuat oleh lebih dari 6.000 teater professional, komunitas, dan sekolah. Selama lima tahun terakhir, ia telah menjadi musical terbanyak untuk dipentaskan di sekolah-sekolah di Amerika. Judul pertunjukan ini saja sudah mampu membawanya ke pasar internasional, bahkan di Negara yang tidak mengenal broadway. Musikal ini adalah musical Disney pertama untuk hadir di Negara Skandinavia, Amerika Latin, Eropa Timur, dan Rusia. Di luar  dari  produksi  resmi  yang  sudah  ada,  Beauty  and  the  Beast  telah  menjadi  produksi internasional Disney yang paling diminati oleh komunitas teater amatir diseluruh dunia

Pada saat ini telah ada 5 tim produksi lisensi resmi  Disney’s Beauty and The  Beast  yang tampil diseluruh dunia, termasuk di Paris, Amerika Utara, Spanyol, Jepang dan Jerman.

Foto: copyright Ciputra Artpreneur

Disney’s Beauty and the Beast menceritakan kisah klasik mengenai Belle, wanita muda dari suatu kota kecil, dan Beast, seorang pangeran kasar yang terkena kutukan menjadi buruk rupa oleh  seorang  penyihir.  Bila  Beast  dapat  belajar  mencintai  dan  dicintai, kutukan  akan  patah dan  sang  pangeran  beserta  seluruh  penghuni  rumahnya  akan  kembali  ke  wujud  asalnya. Namun  waktu  semakin  sempit.  Bila  Beast  tidak  dapat  melakukannya  dalam  waktu  yang sudah ditentukan, maka dia dan seluruh penghuni rumahnya akan tetap dikutuk untuk selamalamanya.

Musik  pada  drama  musikal  ini  dibuat  oleh  Alan  Menken  (The  Little  Mermaid,  Aladdin, Tangled)  dan lirik oleh almarhum Howard Ashman (The Little Mermaid,  Aladdin),  dengan beberapa lagu tambahan oleh Alan Menken dan lirik oleh Tim Rice (The Lion King,  Jesus Christ Superstar).  Dibuat dari buku oleh Linda Woolverton (penulis naskah The Lion King, Alice In Wonderland, dan Maleficent).

Disney’s  Beauty  and  the  Beast  akan  tampil  di  Jakarta  dari  tanggal  26  Mei  2015  sampai dengan 7 Juni 2015, dengan 1 pertunjukan setiap hari Selasa sampai Jumat  di jam 8 malam dan 2 pertunjukan di hari Sabtu  di jam 3 sore dan 8 malam, serta pada hari  Minggu  di jam 1 siang dan 6 sore.

Penjualan  tiket  akan  dimulai  pada  tanggal  6  Maret  2015.  Harga  tiket  mulai  dari  Rp.650.000,00.

Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi www.ciputraartpreneur.com.

Event Detail:

Disney's Beauty And The Beast - Original Broadway Musical.
Event Date: May 26 - June 7, 2015
Location: Ciputra Artpreneur Theater
Jl. Prof. Dr Satrio Kav.3-5
Retail Podium level 13
Ciputra World 1 Jakarta

Promoted & Organized by: Ciputra Artpreneur

Official Ticket Box: www.kiostix.com

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading