Sukses

Lifestyle

The Body Shop Lakukan Diet Kantong Plastik Bertepatan Dengan Earth Hour

Berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik serta mencegah pemakaian plastik berlebih, The Body Shop berkomitmen untuk mendukung berbagai upaya peduli lingkungan. Dengan menyelenggarakan Green Month Campaign 2015 diadakan berbagai program yang mendukung pengumpulan satu juta petisi #pay4plastic.

Gagasan tersebut dari Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) dengan mendukung Earth Hour dengan target 325 KWH dan juga kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk mall. Bersama dengan Nadine Chandrawinata, Ersa Mayori, Nadine Zamira.

"The Body Shop mengajak seluruh customernya untuk ikut mendukung dan menandatangani petisi #Pay4Plastic yang sudah ada di seluruh store The Body Shop mulai tanggal 26 Maret hingga Mei 2015 atau melalui online www.change.org/dietkantongplastik," papar Rika Anggraini selaku GM Corporate Communication The Body Shop Indonesia saat ditemui dalam konfrensi pers di Senayan City Jakarta Pusat Sabtu 28 Maret 2015.

Melalui petisi yang ditargetkan sebanyak satu juta petisi ini, masyarakat meminta agar Presiden, Gubernur dan Kepala Daerah di seluruh Indonesia membuat Peraturan Daerah Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik sebagai pelaksanaan dari Peraturan Pemerintah No.81 tahun 2012 tentang pengolahan sampah.

"Selain mengatur pengelolaan sampah plastik yang baik, masyarakat juga meminta diterbitkannya peraturan untuk menghentikan pemberian kantong plastik gratis," tambah Nadine Zamira dari Gerakan Indonesia Kantong Plastik dalam kesempatan yang sama.

Bukti Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) dengan melakukan aksi volunteering Rampok Plastik kepada pengunjung Senayan City dengan cara menukarkan kantong plastik yang mereka bawa dengan reusable bag. Ini merupakan salah satu cara produk kecantikan ini untuk mengudakasi masyarakat melalui cara yang spontan dan fun, bersama Nadine Chandrawinata, Ersa Mayori dan Nadine Zamira.

"Saya mendukung kampanye #pay4plastic, kepedulian terhadap bahaya sampah plastik terutama di laut," tutup Nadine Chandrawinata.

Kalau Body Shop sudah melakukan diet kantong plastik, bagaimana dengan Anda?

(vem/yun/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading