Sukses

Lifestyle

Budayakan Green Lifestyle, LSPR 4C Bagikan 500 Tumbler Gratis

LSPR Climate Change Champions Club (LSPR 4C) mengajak mahasiswa/i London School of Public Relations - Jakarta untuk mengurangi limbah plastik melalui acara “Tumbler Day” yakni dengan

membagikan 500 botol minum (Tumbler) secara cuma-cuma kepada para mahasiswa LSPR – Jakarta tersebut.

Acara ini merupakan kegiatan kedua dalam rangkaian acara LSPR 4C Environtment Month 2015 yang mengusung tema “OXYGEN”. Acara ini sendiri berlangsung pada hari Kamis, 12 Maret 2015 bertempat di London School of Public Relations – Jakarta, Campus B, Jl. K.H. Mas Mansyur Kav. 35, Jakarta.

Tumbler Day merupakan sebuah kampanye untuk mengurangi limbah plastik dengan menggunakan botol minum sendiri. Aksi ini mendorong penggunaan botol minum daripada membeli minuman kemasan yang menggunakan botol plastik.

Acara LSPR 4C Environment Month 2015 | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Selain membagikan 500 botol minum (tumbler) secara gratis, LSPR 4C juga melakukan penambahan jumlah dispenser di area kampus dengan tujuan untuk meningkatkan semangat para mahasiswa untuk menggunakan botol minum dan mengisi ulang tumbler.

“Sampah di dominasi oleh plastik, sedangkan plastik merupakan bahan yang tidak dapat diurai sehingga menyebabkan penumpukan sampah. Maka dari itu, penggunaan plastik harus dikurangi agar sampah plastik tidak menumpuk. Membawa botol minum sendiri adalah bagian dari Green Lifestyle, yaitu gaya hidup hijau yang tentunya memberi dampak positif bagi lingkungan,” ujar Reynold Antony, President LSPR 4C.

Beliau melanjutkan, “Kami akan memulai aksi ini dari diri sendiri, itulah sebabnya kami memulai kebiasaan ini dalam lingkup internal terlebih dahulu, yaitu dengan membiasakan para mahasiswa LSPR Jakarta.”

Botol minum yang dibagikan LSPr kepada mahasiswa London School of Public Relations | Photo: Copyright Doc Vemale.com

Berdasarkan data dari Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Jakarta, tumpukan sampah di wilayah DKI Jakarta mencapai lebih dari 6.000 ton per hari dan sekitar 13% dari jumlah tersebut berupa sampah plastik. Penggunaan plastik kian meningkat dari hari ke hari, dan yang mengejutkan adalah, rata-rata plastik hanya di gunakan selama 20 menit.

Dalam LSPR 4C Environment Month 2015, akan dilaksanakan berbagai acara baik di dalam lingkungan kampus LSPR – Jakarta dan di beberapa tempat lainnya. Acara juga akan dilaksanakan Gardening Class, Tumbler Day, OXY MOB, OXYEAN Plant, serta OXYBIKE. Seluruh kegiatan ditujukan untuk pelestarian lingkungan dan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia khususnya warga Jakarta untuk mengurangi dampak pemanasan global yang dimulai dari diri sendiri.

Kemeriahan acara LSPR 4C | Photo: Copyright Doc Vemale.com

LSPR 4C adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa dari LSPR yang memfokuskan diri pada kegiatan lingkungan. Berdiri sejak tahun 2009, berbagai aktifitas lingkungan telah banyak dilakukan oleh LSPR 4C yang dirangkai dalam kegiatan tahunan yang bernama Environment Month. “Think Green, Act Green, Start From Our Hands” merupakan tagline yang selalu dengan bangga diteriakkan oleh para agent of change, sebutan untuk anggota LSPR 4C.

Agar limbah plastik di lingkungan Anda juga berkurang, mulai menggunakan botol minum dimanapun dan kapanpun Anda berada. Selain baik untuk kesehatan, mengurangi penggunaan limbah plastik juga sangat baik untuk lingkungan. Jangan lupa ajak juga keluarga, sahabat dan orang di sekitar Anda untuk mengurangi penggunaan plastik. :)

(vem/yun/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading