Sukses

Lifestyle

Berkebun, Menghijaukan Kota dan Sehatkan Tubuh Bersama LSPR 4C

London School of Public Relations –  Jakarta melalui LSPR   Climate Change  Championship  Club  (LSPR  4C)  yang  merupakan  salah  sat unit  kegiatan mahasiswa  dibawah  LSPR  –  Jakarta melaksanakan  kegiatan  Gardening Class.  Kegiatan dilaksanakan pada  Sabtu, 7 Maret 2015 mulai pukul 08.00 - 12.00 WIB  meliputi  kegiatan penanaman  sayur-sayuran  di  Casa  Goya  Residence,  Kebon  Jeruk,  Jakarta  Barat.

Gardening Class merupakan acara pertama dari rangkaian acara tahunan LSPR 4C bertajuk “ENVIRONMENT  MONTH  2015”  dimana selama  sebulan  penuh  LSPR  4C  akan mengadakan berbagai kegiatan dan kampanye peduli lingkungan  sebagai bentuk kontribusi terhadap lingkungan yang sehat.

Kegiatan  berkebun  bagi  mahasiswa/i  LSPR  –  Jakarta  diharapkan  dapat  menghijaukan lingkungan sekitar dan menyehatkan tubuh. Selama kegiatan berlangsung mahasiswa/i tidak hanya dibekali pengetahuan tentang cara menanam sayur  –  sayuran yang baik dan benar,  tetapi mereka juga diajarkan tentang bagaimana mengolah tanah yang siap dipakai.

Foto: copyright London School of Public Relations

“Bumi  tidak  lagi  bisa  menunggu  untuk  diselamatkan,  bersama  LSPR  4C  hal  –  hal  kecil sampai besar dapat dilakukan sebagai aksi nyata yang sedikit banyak kami harapkan bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk turut menyelamatkan bumi sebagai gaya hidup. Misalnya, dengan melakukan kegiatan berkebun, kita sudah ikut berpartisipasi mengurangi global warming  dan hal itu sangat bermanfaat bagi  bumi dan juga kebutuhan tubuh,”  ujar
Reynold Antony, President LSPR 4C 2014 – 2015.

“ENVIRONMENT  MONTH  2015“  merupakan  kegiatan  ENVIRONMENT  MONTH  ke  –  7 sejak  tahun  2009  dimana  tema  yang  diangkat  pada  tahun  ini  adalah  “OXYGEN”,  dengan tagline  “The only thing better than the NextGen is Oxygen”. Oksigen merupakan tema  dari acara  karena Global Warming yang terus terjadi sangat mengganggu kualitas dan jumlah oksigen  di  dunia  terutama  Jakarta  sebagai  kota  metropolitan.  Tingginya  tingkat pembangunan dan pengguna kendaraan bermotor yang terjadi di Jakarta yang tidak disertai dengan  tingkat  tumbuhnya  pohon-pohon  dan  ruang  penghijauan  tentunya  menyebabkan tingginya polusi udara.

Foto: copyright London School of Public Relations

Dalam LSPR 4C Environment Month 2015, akan dilaksanakan berbagai acara baik di dalam lingkungan  kampus  LSPR  –  Jakarta  dan  di  beberapa  tempat  lainnya.  Acara  yang  akan dilaksanakan setelah kegiatan  Gardening Class  adalah  Tumbler Day, OXY MOB, OXYEAN
Plant,  serta  OXYBIKE.  Seluruh  kegiatan  ditujukan  untuk  pelestarian  lingkungan  dan membangkitkan  semangat  masyarakat  Indonesia  khususnya  warga  Jakarta  untuk mengurangi dampak pemanasan global yang dimulai dari diri sendiri.

LSPR  4C  adalah  salah  satu  unit  kegiatan  mahasiswa  dari  LSPR  yang  memfokuskan  diri pada  kegiatan  lingkungan.  Berdiri  sejak  tahun  2009,  berbagai  aktifitas  lingkungan  telah banyak  dilakukan  oleh  LSPR  4C  yang  dirangkai  dalam  kegiatan  tahunan  yang  bernama Environment  Month.  “Think  Green,  Act  Green, Start  From  Our  Hands”  merupakan  tagline yang selalu dengan bangga diteriakkan oleh para agent of change, sebutan untuk anggota LSPR 4C.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading