Sukses

Lifestyle

Suka Belanja Online? 2015 Akan Jadi Tahun Surga Belanja Online

Saat ini belanja online telah menjadi bagian gaya hidup tersendiri bagi masyarakat urban, ladies. Oleh sebab itu, wajar kita melihat perkembangannya begitu pesat. Geliat pasar perbelanjaan online pun semakin dinamis.

BMI Research telah melakukan sebuah penelitian terbaru. Berdasarkan Online Shopping Outlook 2015 peluang pertumbuhan pasar belanja online masih sangat besar seiring meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia. Hasil riset tersebut mengatakan bahwa pada tahun 2014 pengguna belanja online mencapai 24% dari total pengguna internet di Indonesia. Riset tersebut dilakukan 10 kota besar di negeri ini terhadap 1.213 orang dengan usia 18-45 tahun melalui metode phone survey.

Lalu mengapa orang sangat tertarik berbelanja online? Pertama, belanja online dinilai dapat menghemat waktu. Kedua, memberi kesempatan kepada konsumen untuk mendapatkan penawaran harga terbaik.

Yoanita Sedang Mempresentasikan Hasil Riset | Foto: copyright Vemale.com

Menurut Yoanita Shinta Dewi selaku Kepala BMI Research besarnya potensi pertumbuhan industri pasar belanja online di Indonesia sejalan dengan target pengguna internet yang dicanangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) bahwa pada tahun 2015 mencapai angka 150 juta pengguna internet dari total penduduk Indonesia sekitar 256 juta jiwa.

"Kalau bicara tentang research-nya sangat banyak yang menarik dan ceritanya. Online shopping sudah tidak asing, fenomena belanja online sudah menjadi lifestyle atau gaya hidup. Dan fenomena ini terlihat juga pertumbuhannya. BMI melakukan researchdengan melakukan 1213 responden dari internet user diambil dari berbagai kota dan kalangan," tutur Yoanita Shinta Dewi saat ditemui di jalan Adityawarman Jakarta Selatan, pada Kamis 22 Januari lalu.

BMI Research, lanjutnya, mengeluarkan Outlook Belanja Online 2015 yang akan mengungkapkan berbagai data mengenai tren belanja online di Indonesia. Meski sudah menjadi tren tetapi ada juga masyarakat yang tidak menyukai belanja online.

Facing 2015 Market Opportunity For Online Industry | Foto: copyright Vemale.com

Data riset mengungkapkan sekitar 36% responden menyatakan tidak ingin bertransaksi di online shop karena tidak percaya jual beli online.

Bagaimana, ladies? Belanja online tahun 2015 semakin meningkat dan dinamis lho. Bagi yang menyukai belanja online, maka surga belanja online sedang menanti Anda tahun ini. Tapi apakah Anda percaya atau tidak berbelanja di online? Tertarik? Selamat mencoba ya!

 

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading